banner pemkab muba
Padang PariamanWisata

Calvin dan Harlita, Cik Uniang dan Cik Ajo Padang Pariaman 2021

109
×

Calvin dan Harlita, Cik Uniang dan Cik Ajo Padang Pariaman 2021

Sebarkan artikel ini
Cik Uniang dan Cik Ajo Padang Pariaman 2021
Cik Uniang dan Cik Ajo Padang Pariaman 2021. (humas)

Parit Malintang, Mjnews.id – Calvin Danovand dan Harlita Novela terpilih sebagai Cik Uniang dan Cik Ajo Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021, pada malam Grand Final pemilihan Cik Uniang Cik Ajo duta wisata Tahun 2021 di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Jumat 15 Oktober 2021 malam.
Acara yang diprakarsai oleh Ikatan Cik Uniang Cik Ajo Kabupaten Padang Pariaman ini, sukses menggelar kegiatan yang dimulai dari pendaftaran pada sampai babak eleminasi dan terakhir malam Grand Final yang dilaksanakan di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman malam ini.
“Selamat kepada para pemenang, semoga tanggung jawab sebagai duta pariwisata Kabupaten Padang Pariaman, bisa meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan, baik domestik, regional dan internasional, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang ananda emban,” ujar Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.
Orang nomor satu di Padang Pariaman ini juga meminta, kepada para Duta Pariwisata Kota Pariaman, atau Cik Uniang dan Cik Ajo yang terpilih sebagai pemenang, dapat mempromosikan destinasi wisata yang ada, sekaligus publik speaking dari Pariwisata Kabupaten Padang Pariaman ke rekan sejawat, kolega mereka dan orang lain, tuturnya.
“Kami percaya, dengan kemampuan ananda semua yang telah digambleng selama ini, selama masa karantina, kiranya dapat menjadi modal bagi ananda semua untuk menunjukan bahwa ananda memang putra-putri terbaik dari Kabupaten Pariaman, mulai dari etika, kepribadian, adat, budaya, agama, publik speaking dan bahasa inggris, pengetahuan umum, motivasi serta kepariwisataan,” terangnya.
Bupati juga berpesan kepada Ajo Kabupaten Padang Pariaman 2021 Calvin Danovand dan Cik Uniang Kabupaten Padang Pariaman 2021 Harlita Novela yang akan mewakili Kabupaten Padang Pariaman dalam ajang pemilihan Uda Uni Sumatera Barat Tahun 2021 pada 17 November nanti, untuk dapat terus meningkatkan kapasitasnya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Padang Pariaman.
Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang,M.M. mengapresiasi acara pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo karena melalui ajang pemilihan Cik Uniang Cik Ajo dapat menggalakan pariwisata melalui promosi wisata.
“Padang Pariaman kaya dengan objek wisata. Kualitasnya tidak kalah dengan objek wisata daerah lain seperti Bali,” kata Mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.
“Kita punya alam yg sangat indah. Seperti Lubuk Nyarai, Lubuk Nyarai tidak kalah indahnya dari Air Terjun Niagara di benua Amerika. Lalu, ada wisata kuliner di Tiram, wisata religius Makam Syech Burhanuddin di Ulakan, Lubuk Tano, Dama Batang Park,ECO Wisata Pantai Tiram, dab banyak lagi,” ungkap Wabup.
Wabup Rahmang berharap dengan diselenggarakannya acara-acara seperti ini mampu meningkatkan citra pariwisata Padang Pariaman akan terus dapat diselenggarakan. Dengan semakin banyaknya even pariwisata baik secara Nasional maupun Internasional, sosok Duta Wisata diperlukan untuk mempromosikan pariwisata, khususnya pariwisata di Kabupaten Padang Pariaman.
Menurut Wabup Rahmang sasaran Pemilihan Duta Wisata tidak hanya terfokus pada promosi wisata saja, tapi juga untuk dapat mempromosikan produk-produk daerah seperti kerajinan sulaman dan cinderamata, kesenian dan budaya daerah serta menjadi roh model bagi generasi muda untuk lebih memperdulikan pengembangan kepariwisataan daerah.
“Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Duta Wisata dan Duta Pelopor Keselamatan Berkendara, kami harapkan supaya generasi muda lebih peduli akan potensi daerahnya masing-masing serta mampu mensosialisasikan keselamatan dalam berkendara kepada masyarakat. Selain itu, acara ini diharapkan untuk menghimbau para generasi muda untuk aktif dan ikut serta dalam pembangunan ekonomi daerah melalui pariwisata,” urainya.
Malam Grand Final pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Duta Wisata Tahun 2021 ini semakin meriah dengan penampilan dari Fashion show oleg Ganevo management, Iwan liga dangdut, Sofie The Voice kids indonesia, dan Rocky Oktori pesulap sekaligus Duta Lantas Padang Pariaman.
Para pemenang juga mendapatkan hadiah dari para sponsorship yang telah membantu terlaksananya acara pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Duta Wisata Kabupaten PadangPariaman Tahun 2021 ini.
Malam Puncak Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Duta Wisata Padabg Pariaman ini juga Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua Dharmawanita Persatuan, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.
Berikut Nama Para Pemenang:
Cik Ajo:
1. Calvin Danovand
2. Elvandri Adhari
3. Fajri Aulia
Cik Uniang:
1. Harlita Novela
2. Vanesha Andriani
3. Hasri Hidayati
(rls/sul)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600