Wisata

Camat Padang Selatan Usulkan Bukit Gado-Gado Diusulkan Jadi Kawasan Wisata Utama

45
×

Camat Padang Selatan Usulkan Bukit Gado-Gado Diusulkan Jadi Kawasan Wisata Utama

Sebarkan artikel ini
Pemandangan Dari Bukit Gado-Gado Di Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat
Pemandangan dari Bukit Gado-Gado di Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. (f/pemko)

Mjnews.id – Bukit Gado-Gado yang terletak di Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, diusulkan untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata utama. Keindahan alam yang memukau dan popularitasnya sebagai tempat berolahraga membuat Bukit Gado-Gado menjadi destinasi favorit masyarakat pada akhir pekan.

Camat Padang Selatan, Jasman, mengungkapkan bahwa setiap akhir pekan, kawasan ini ramai dikunjungi oleh masyarakat yang melakukan kegiatan olahraga seperti jalan kaki dan bersepeda.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memanfaatkan potensi keindahan alam yang dimiliki Bukit Gado-Gado,” kata Jasman, Camat Padang Selatan, saat membuka Rapat Kerja Rencana Pembangunan (Rakorbang) RKPD 2025, Kelurahan Bukit Gado-Gado Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Selasa (23/1/2024).

Jasman menjelaskan bahwa usulan pengembangan destinasi wisata ini akan diajukan melalui Dinas Pariwisata. Usaha ini bertujuan agar Bukit Gado-Gado dapat diakomodasi melalui Dana Alokasi Khusus. Pihaknya berharap bahwa dengan mendapatkan prioritas pengembangan, Bukit Gado-Gado dapat semakin dikenal sebagai destinasi wisata unggulan di Kota Padang.

Selain itu, pada Rapat Kerja Rencana Pembangunan (Rakorbang) RKPD 2025, perbaikan Janjang 300 juga menjadi usulan prioritas yang dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan. Janjang 300, selain sebagai akses sehari-hari bagi warga, merupakan jalur favorit bagi mereka yang ingin berolahraga sambil menikmati udara segar perbukitan.

Camat Jasman berharap bahwa usulan yang disampaikan pada Rakorbang memiliki sifat jangka panjang dan berkesinambungan. Dengan demikian, harapan untuk menjadikan Bukit Gado-Gado sebagai kawasan wisata utama bisa diwujudkan.

Kami Hadir di Google News