ADVERTISEMENT
BeritaKabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok Serahkan Bantuan Beras di Nagari Talang Babungo dan Salimpek

56
×

Bupati Solok Serahkan Bantuan Beras di Nagari Talang Babungo dan Salimpek

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Kunjungi Nagari Talang Babungo Dan Salimpek
Bupati Solok kunjungi Nagari Talang Babungo dan Salimpek. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo kembali kunjungi nagari-nagari pada Selasa 6 Februari 2024.

Kali ini, Bupati Solok kunjungi dua nagari di Kecamatan Hiliran Gumanti, yakni Talang Babungo dan Salimpek.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Bupati Solok didampingi oleh Kepala OPD, Dirut PDAM, Ketua BAZNAS Kabupaten Solok, Camat, Forkompimcam, Walinagari dan Para tokoh masyarakat serta turut hadir Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi.

“Dengan prinsip pembangunan berkeadilan, menggunakan anggaran sesuai kebutuhan masyarakat maka insyaallah dimasa kepemimpinan kita akan diberikan pembangunan yang merata bagi seluruh masyarakat Kabupaten Solok,” ucap Bupati.

Dikatakan Epyardi Asda bahwa kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka menjemput aspirasi ke tengah-tengah masyarakat dan mendengarkan secara langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat sehingga pembangunan yang terlaksana betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok.

Baca Juga  Mantan Danramil Berkeliling Jualan Es Krim? Beneran Nih?

Sementara Anggota Komisi V DPR RI, Athari menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Solok sedang menjadi percontohan dimana Pemerintah Daerah berkolaborasi dengan baik bersama Anggota DPR-nya, sehingga banyak bantuan dari pusat yang bisa diberikan untuk kemajuan Kabupaten Solok.

“Melalui kolaborasi yang baik dari kita di DPR RI bersama Kepala Daerah maka Pembangunan dari APBN maupun APBD perlahan dapat di berikan secara merata sehingga pembangunan di Kabupaten Solok dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” tutur Athari.

Di setiap kunjungannya ke tiap-tiap nagari, Bupati Solok selalu menyampaikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan sesuai dengan metode pendidikan full day school yang diterapkan di Kabupaten Solok maka setiap sekolah akan dibangunkan musala dan bagi sekolah yang memerlukan pembenahan infrastruktur akan dibenahi serta fasilitas seperti Chromebook dan Mobiler akan dilengkapi.

Baca Juga  Audy Lantik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Solok Selatan

Tak hanya itu, bagi seluruh pelaku UMKM Bupati Solok lakukan pendataan dan selanjutnya akan diberikan bantuan peralatan sesuai dengan kebutuhan usaha dan bagi kelompok tani juga akan diberikan bantuan peralatan mesin pertanian (Alsintan).

Bupati Solok juga menerima banyak usulan-usulan terkait lampu penerangan jalan, perbaikan jalan Kabupaten dan Jalan Usaha Tani demi mempermudah akses transportasi dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Di akhir kunjungan, Bupati serahkan bantuan Sembako berupa beras kepada masyarakat dalam rangka pengendalian Inflasi Daerah. Nagari Talang Babungo 300 Paket, Nagari Salimpek 250 Paket.

Bupati juga serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Seragam bagi Satlinmas di Kecamatan Hiliran Gumanti dan Lembah Gumanti.

(*)

Kami Hadir di Google News