BeritaKesehatanSumatera BaratTanah Datar

Bahas Kerja Sama, Dosen dan Peneliti Oxford University Berkunjung ke Tanah Datar

184
×

Bahas Kerja Sama, Dosen dan Peneliti Oxford University Berkunjung ke Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
Dosen Dan Peneliti Oxford University Berkunjung Ke Tanah Datar
Dosen dan Peneliti Oxford University Berkunjung ke Tanah Datar. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Eka Putra, menyambut kunjungan dosen dan peneliti senior dari Oxford University yang dipimpin Prof. Fasli Jalal di Indojolito Batusangkar, Jum’at 16 Februari 2024.

Kunjungan tersebut untuk membahas kerja sama dengan Lembaga Summit Institute for Development mengenai gizi dan kesehatan.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Pertemuan turut dihadiri Sekda Iqbal Ramadi Payana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis, Kadis PMDPPKB Abdurrahman Hadi, Kaban Bapedda Litbang Adrianti Rustam, Kadis Kominfo Yusrizal, Ketua TP PKK Lise Eka Putra, Wali Nagari Baringin, Kader Kesehatan dan undangan lainnya.

Bupati Eka Putra mengungkapkan, ia bersama jajaran Pemerintah Daerah menyambut baik kunjungan tersebut.

“Kami jajaran Pemerintah Daerah tentu saja menyambut baik kunjungan dari Prof. Fasli Jalal bersama rombongan, sehingga nantinya ada hal-hal yang bisa dikerjasamakan, terutama di bidang kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, kesehatan masyarakat merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, terutama dalam upaya hidup sehat di berbagai semua lini.

“Kita terus berupaya menghilangkan stunting di tengah masyarakat dengan melibatkan seluruh elemen terkait sehingga masyarakat tidak ada lagi yang stunting. Dan, niat baik Bapak dan ibuk tentu akan kami sambut baik,” tukasnya.

Sementara Prof. Fasli Jalal menyampaikan, dalam menangani permasalahan kesehatan dan gizi hal utama yang perlu ada adalah satu kesatuan data yang lengkap.

“Dengan data kesehatan masyarakat terhimpun baik dan lengkap, maka jika permasalahan kesehatan maupun gizi masyarakat bisa ditangani dengan baik. Maka di kunjungan ini kami menghadirkan ahli data kesehatan yang sekiranya nanti bisa di kerjasamakan di Tanah Datar,” sampainya.

Dalam kunjungan yang juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, Prof. Fasli Jalal mengaku cukup senang dan bangga terhadap antusiasnya Bupati bersama jajaran dan juga kader kesehatan yang hadir.

“Terima kasih atas sambutannya, namun ini masih kunjungan awal, dari penyampaian kami diharapkan akan terjadi komunikasi lanjutan untuk hal-hal yang bisa disinergikan. Dan kami siap membantu,” pungkasnya.

(*)

Kami Hadir di Google News