BeritaKota PadangSumatera Barat

HUT SMAN 14 Padang ke-21 Meriah dengan SMANPABEL ASEOCOM dan Panen Raya

115
×

HUT SMAN 14 Padang ke-21 Meriah dengan SMANPABEL ASEOCOM dan Panen Raya

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Menghadiri Perayaan Hut Ke-21 Sma Negeri 14 Padang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menghadiri perayaan HUT ke-21 SMA Negeri 14 Padang. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun/HUT SMAN 14 Padang ke-21, yang juga dimeriahkan dengan ajang SMANPABEL ASEOCOM II dan Panen Raya SMANPABEL V, di Kompleks SMA Negeri 14 Padang, Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Rabu 21 Februari 2024.

Mahyeldi mengapresiasi perjalanan 21 tahun SMA Negeri 14 (SMANPABEL) Padang, yang telah meluluskan ribuan alumni serta meraih berbagai prestasi di tingkat daerah hingga nasional.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Gubernur berharap, agar momentum milad ke-21 tahun ini menjadi ajang refleksi untuk lebih meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.

“HUT sekolah adalah hari yang penting, yang dengan momen ini kita turut merayakan berbagai capaian prestasi yang telah diraih, serta membangun kebersamaan dengan cara mengenang sejarah panjang sekolah yang telah berusia 21 tahun ini,” ucap Gubernur Mahyeldi, yang dalam kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius, dan Kepala SMA Negeri 14 Padang, Evidel.

Di samping itu, sambung Gubernur, hal yang tak kalah penting adalah menjadikan momentum ulang tahun sebagai momen refleksi internal sekolah. Menakar capaian dan kekurangan yang patut dibenahi, sehingga akan menimbulkan semangat untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Untuk meraih prestasi yang lebih baik ke depan, itu perlu semangat kolaborasi dan sinergi, baik secara internal mau pun eksternal. Sebab, tidak akan ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa persatuan. Semangat persatuan itu harus tumbuh di sekolah ini,” ujar Gubernur lagi.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan bahwa untuk mencetak generasi masa depan yang berkarakter dan sesuai dengan projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, maka setidaknya diperlukan tiga rumah bagi pelajar, yang harus bekerja sama dalam membentuk karakter pelajar itu sendiri. Ketiganya adalah rumah sekolah, rumah tangga, dan rumah ibadah.

Usai memberikan sambutan, Gubernur Mahyeldi beserta rombongan turut mengunjungi berbagai tenan yang menampilkan hasil kreativitas siswa SMANPABEL, yang bertujuan untuk membentuk karakter kewirausahaan dalam diri setiap siswa.

Ada tenan pameran produk lilin aroma terapi, produk olahan limbah, serta produk sayur hidroponik yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

(*)

Kami Hadir di Google News