BeritaKota PayakumbuhPendidikanSumatera Barat

SMPN 2 Payakumbuh Gelar Pentas Seni dan Budaya

722
×

SMPN 2 Payakumbuh Gelar Pentas Seni dan Budaya

Sebarkan artikel ini
Smpn 2 Payakumbuh Gelar Pentas Seni Dan Budaya
SMPN 2 Payakumbuh Gelar Pentas Seni dan Budaya. (f/humas)

Mjnews.idSMPN 2 Payakumbuh Kaniang Bukik, Kecamatan Payakumbuh Utara, gelar pentas seni dan budaya, bertempat di halaman sekolah setempat, Rabu 20 Februari 2024.

Kepala SMPN 2 Payakumbuh, Defi Marlitra kepada wartawan mengatakan, kegiatan pentas seni dikemas untuk salah satu nilai ujian siswa sekaligus mempromosikan salah satu bentuk seni yang ada di SMPN 2 Payakumbuh.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi dalam mengejar prestasi yang ia inginkan ke depannya,” kata mantan Kepala SMP 1 Payakumbuh itu.

Defi juga menyampaikan bahwa kesuksesan kegiatan acara ini tak terlepas dari dukungan semua pihak, baik itu Komite sekolah dan juga dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Adapun sasaran dan tujuan serta latar belakang kegiatan acara ini kita adakan, untuk mengantisipasi hilangnya rasa peduli siswa dengan lingkuangnya akibat pengaruh budaya asing.

Melalui kegiatan ini, siswa ini mereka termotivasi untuk melakukan inovasi dan kreativitas yang mereka miliki.

Dapat kita lihat, banyak kreativitas yang mereka lakukan, baik itu produksi makanan, kerajinan serta penampilan bakat seni yang mereka miliki.

“Dengan demikian secara tidak langsung kita telah berusaha menjauhkan anak didik dari pengaruh globalisasi yang saat ini anak-anak disiubukkan dengan permainan yang ada di gadget atau handphonenya,” ujar Defi.

Disamping itu, Defi jelaskan, anak didik kita ini secara tidak langsung mereka telah kita bina dalam berorganisasi. Karena dalam penampilan dan pertunjukkan yang digelar ini, mereka melakukan dalam kelompok.

“Pada kelompok ini mereka tentu akan saling tanya dan kerjasama dalam melaksanakan tugas. Secara tidak langsung kita telah ajarkan kepada mereka akan jiwa dan rasa peduli satu sama lainnya,”tutup Defi Marlitra.

Kegiatan pentas seni dan budaya tersebut juga dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dasril, M.Pd dan dihadiri perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga.

(*)

Kami Hadir di Google News