BeritaPasaman BaratSumatera Barat

PT Bakrie Pasaman Plantations Bulan K3 Nasional dengan Donor Darah Massal

132
×

PT Bakrie Pasaman Plantations Bulan K3 Nasional dengan Donor Darah Massal

Sebarkan artikel ini
Pt Bakrie Pasaman Plantations Bulan K3 Nasional Dengan Donor Darah Massal
PT Bakrie Pasaman Plantations Bulan K3 Nasional dengan Donor Darah Massal. (f/ist)

Mjnews.id – Memperingati bulan K3 Nasional tahun 2024, PT Bakrie Pasaman Plantations (BPP) lakukan kegiatan donor darah massal, sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu sesama, terutama pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Pasaman Barat.

Donor darah massal ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat. Kali ini dilaksanakan di Lapangan Tenis PT BPP unit II, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Sungai Beremas, Rabu 21 Februari 2024.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Dalam kegiatan itu terlihat puluhan karyawan dan pimpinan perusahaan antusias dalam melakukan kegiatan donor darah tersebut.

General Manager PT Bakrie Pasaman Plantations, Agry Adhyta Putra mengatakan kegiatan donor darah massal ini dilakukan dua kali dalam tiap tahun oleh PT BPP.

Menurutnya tujuan donor darah para karyawan perusahaan PT BPP selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah juga untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial bagi karyawan supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama.

“Hampir setiap tahun kita melakukan donor darah di PT. BPP, ya semacam kegiatan rutin, setiap enam bulan atau dua kali dalam setahun kita pasti melakukan donor darah massal,” jelasnya.

Menurutnya tujuan dari kegiatan tersebut meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik terutama dari segi mental health, di mana para pendonor biasanya akan memiliki rasa puas telah bisa mendonorkan darahnya untuk yang membutuhkan.

Selain itu, donor darah dimaksudkan untuk menjaga kesehatan karyawan PT BPP.

Sementara itu, ketua panitia Mustakim menyampaikan ucapan terima kasih kepada karyawan PT BPP dan PMI kab Pasbar atas kerjasama pelaksanaan kegiatan donor darah ini.

“Kami mengapresiasi antusiasme karyawan PT BPP, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat dilakukan berkelanjutan kedepanya,” harapnya.

Selain itu ia juga mengapresiasi bagi karyawan PT BPP yang telah mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini memberikan dampak baik. Selain baik untuk kesehatan, di sisi lain juga bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

“Suatu kehormatan untuk kita semua masih diberikan kesempatan menjadi seseorang yang dapat memberikan manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah ini,” katanya.

(*)

Kami Hadir di Google News