BeritaKota SolokPolitikSumatera Barat

Fakhria Murpe Dkk Berhasil Kembalikan Kejayaan PPP Kota Solok

197
×

Fakhria Murpe Dkk Berhasil Kembalikan Kejayaan PPP Kota Solok

Sebarkan artikel ini
Fakhria Murpe
Fakhria Murpe. (f/ist)

Mjnews.id – Kerja keras dilakukan DPC PPP Kota Solok selama ini sampai ke tingkat kecamatan dan ranting ranting di bawah kepemimpinan Fakhria Murpe, tidak sia sia dan berbuah manis.

Fakhria Murpe dkk pada Pileg 2024 ini berhasil mengembalikan marwah dan kejayaan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali, di mana persentasenya mencapai 96 persen jumlah penambahan suara pemilih dan peningkatan jumlah 100 persen kursi legislatif.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Ketika bercakap cakap dengan Mjnews.id di Solok kemarin, Fakhria Murpe mengatakan bahwa pada Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu, PPP setempat hanya berhasil meraup 1 kursi legislatif dengan suara pemilih sebanyak 2.400 orang.

Namun berkat kerja keras seluruh jajaran pengurus para caleg dan kader PPP yang tak kenal lelah dan pantang menyerah, Alhamdulillah pada Pileg 2024 ini hasilnya berbuah manis. Di samping berhasil meningkatkan jumlah pemilih 100 persen dari 2.400 orang pemilih menjadi 4.700 orang pemilih, PPP juga berhasil menambah satu kursi legislatif.

Disebutkan mantan Sekretaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Solok tersebut, PPP setempat pada Pileg 2024 ini, dari data salinan formulir C1 dan salinan rekapitulasi suara PPP pada seluruh TPS, tapi dapat dipastikan PPP memiliki 2 kursi legislatif atas nama Rinaldi di Kecamatan Tanjung Harapan dan Romi dari Kecamatan Lubuk Sikarah.

“Meski kecamatan belum memusyawarahkan, memutuskan dan belum menetapkan hasil nama-nama para caleg jadi nama nama caleg terpilih,” kata Fakhria.

(*)

Kami Hadir di Google News