PolitikKota PayakumbuhSumatera Barat

Nurdal Dt Bosa Nan Pandak, Pilih Jalur Politik untuk Pengabdian bagi Nagari

162
×

Nurdal Dt Bosa Nan Pandak, Pilih Jalur Politik untuk Pengabdian bagi Nagari

Sebarkan artikel ini
Nurdal Dt Bosa Nan Pandak
Nurdal Dt Bosa Nan Pandak. (f/ist)

Mjnews.id – Siapa yang tidak kenal dengan Nurdal Dt Bosa Nan Pandak? Niniak Mamak Nagari Koto Nan Godang dan juga merupakan Pamong senior Kota Payakumbuh. Guna mewujudkan impian untuk mengabdi bagi kampung halaman khususnya Nagari Padang Kaduduak, Nurdal Dt Bosa Nan Pandak menempuh jalur politik melalui Partai Demokrat untuk Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

Nurdal Dt Bosa Nan Pandak, Caleg dengan nomor urut 4 dari Partai Demokrat untuk DPRD Kota Payakumbuh dari Dapil Payakumbuh Utara dan Latina.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Nurdal merupakan Niniak Mamak pasukuan Dalimo Nagari Koto Nan Godang, sudah tidak diragukan lagi kapasitas dan kapabilitasnya. Pamong senior ini sudah tidak diragukan lagi bibit, bobot dan bebetnya. Dengan Pengamalan sekian lama jadi Pamong senior, tentu Nurdal Dt Bosa Nan Pandak akan bisa menjawab berbagai persoalan di tengah masyarakat.

Nurdal Dt Bosa Nan Pandak mengaku memilih terjun ke jalur politik karena keinginannya untuk berbuat serta mengabdi untuk masyarakat dan kampung halaman.

Sebagai seorang yang selama ini aktif di birokrasi mengurus masyarakat, untuk itu sekarang saya akan mencoba memperjuangkan serta menyerap aspirasi masyarakat melalui legislatif, mungkin harapan – harapan masyarakat yang selama ini belum terpenuhi.

“Akan kita coba perjuangkan melalui legislatif kalau seandainya saya diberikan amanah oleh masyarakat, saya terjun ke dunia politik walaupun banyak orang mengatakan itu adalah dunia yang kejam,” kata mantan camat Payakumbuh Barat itu saat bincang-bincang dengan wartawan,Senin(28/01).

Nurdal juga menyampaikan niatnya untuk mengabdikan diri dan berbuat lebih banyak bagi nagari dan kampung halaman, khususnya Padang Kaduduak.

Berikut catatan karir yang digeluti Nurdal, S.Sos Dt. Bosa Nan Pandak hingga pensiun:

1. Sekretaris Lurah Parit Rantang selama 5 tahun
2. Lurah Balai Cacang selama 3 tahun
3. Lurah Padang Kaduduak selama 3 tahun.
4. KTU. Pol.PP. selama 5 tahun
5. Sekretaris Camat Payakumbuh Barat selama 5 tahun.
6. Camat Payakumbuh Barat selama 5 tahun.
7. Camat Payakumbuh Utara selama 1 tahun.

Nurdal juga aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan, berikut organisasi yang digeluti Nurdal Dt Bosa Nan Pandak:

1. Ketua Karang taruna tahun 1980 s/d 1990.
2. Ketua LKMD tahun 1991 s/d 2001.
3. Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim tahun 2002 hingga sekarang.

Kami Hadir di Google News