PolitikKota PayakumbuhSumatera Barat

Masyarakat Nankodok Siap Antarkan Dua Wakilnya ke DPRD Kota Payakumbuh

276
×

Masyarakat Nankodok Siap Antarkan Dua Wakilnya ke DPRD Kota Payakumbuh

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Masyarakat Nankodok Di Resto Sudimoro Tanjung Pati
Pertemuan masyarakat Nankodok di Resto Sudimoro Tanjung Pati, Minggu (28/01/2024) malam. (f/ist)

Mjnews.id – Masyarakat Nankodok, dengan rentang waktu 15 tahun atau tiga periode pergantian, telah bersepakat untuk menyuarakan aspirasi mereka melalui Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Terdiri dari 2.100 pemilih di 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, dan Kecamatan Latina, masyarakat Nankodok bertekad untuk mengantarkan dua wakil mereka ke DPRD Kota Payakumbuh.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Dalam pertemuan yang diadakan di Resto Sudimoro Tanjung Pati, Minggu (28/01/2024) malam, sebanyak 45 pemuka masyarakat Nankodok menyepakati niat untuk mendukung dua wakil mereka. Mereka merasa bahwa dalam 15 tahun terakhir, tidak ada perwakilan asli Nankodok di eksekutif maupun legislatif, dan pembangunan di wilayah mereka hampir tidak ada.

Mirwan, SH, yang merupakan penggagas pertemuan, menyampaikan bahwa keputusan ini diambil untuk memastikan agar suara dan aspirasi masyarakat Nankodok didengar dan diwakili di lembaga legislatif.

Empat kandidat yang bersaing untuk meraih dukungan masyarakat Nankodok, yaitu Nasrul Tuangku Beringin, Edwar Hafri, Firmansyah, dan Iskandar, diminta untuk melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada warga, serta menyampaikan program-program dan harapan mereka.

Mirwan menekankan pentingnya waspada terhadap potensi pelanggaran atau tindakan curang selama proses pemilu. Masyarakat Nankodok diminta untuk bersatu dan melaporkan tindakan yang mencurigakan kepada pihak berwenang jika ditemui.

Keempat kandidat menyambut baik dukungan dan kesepakatan masyarakat Nankodok. Mereka menyatakan niat mereka untuk mengabdi kepada kampung halaman dan bersedia memaparkan program serta harapan mereka kepada warga. Aspirasi masyarakat Nankodok diharapkan dapat terwujud melalui perwakilan yang tepat di lembaga legislatif setempat.

Kami Hadir di Google News