PolitikLimapuluh KotaSumatera Barat

Warga Lima Puluh Kota Inginkan Rezka Oktoberia Kembali Duduk di DPR RI

328
×

Warga Lima Puluh Kota Inginkan Rezka Oktoberia Kembali Duduk di DPR RI

Sebarkan artikel ini
Warga Lima Puluh Kota Inginkan Rezka Oktoberia Kembali Duduk Di Dpr Ri
Warga Lima Puluh Kota Inginkan Rezka Oktoberia Kembali Duduk di DPR RI. (f/ist)

Mjnews.id – Warga Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, menyatakan dukungan dan harapan agar Rezka Oktoberia dapat duduk kembali di DPR RI pada pemilu 2024. Rezka Oktoberia, putri daerah Luak Limopuluah, saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI hasil Pengganti Antar Waktu (PAW).

Sejumlah warga menilai bahwa Rezka Oktoberia telah banyak berbuat untuk daerah meskipun hanya menempati kursi DPR RI melalui mekanisme PAW. Mereka mengungkapkan kebanggaan terhadap prestasi dan program yang telah dihadirkan oleh Rezka untuk daerah, terutama terkait pembenahan infrastruktur dan program beasiswa.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Rezka Oktoberia yang duduk saat ini saja menjadi kebanggaan kita, karena sudah banyak program pusat yang dibawanya ke daerah, seperti pembenahan infrastruktur dan program beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa kurang mampu,” ujar Erwanur, warga Nagari Koto Tuo kepada media di salah satu warung di Kawasan Tanjung Pati, Jumat (26/1/2024).

Warga menyoroti pentingnya memilih wakil rakyat dari Luak Limopuluah secara langsung dalam pemilihan umum. Mereka menyampaikan bahwa Rezka Oktoberia memiliki peluang besar untuk kembali terpilih sebagai anggota DPR RI melalui pemilihan langsung pada tahun 2024.

Sejumlah tokoh masyarakat dan warga menyampaikan harapan agar masyarakat Luak Limopuluah bersatu untuk mendukung Rezka Oktoberia dalam pemilihan umum mendatang. Mereka menyatakan bahwa pemilihan Rezka adalah langkah untuk mempertahankan marwah Luak 50 (Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota) ke depan.

Di lain sisi, warga lainnya bernama Pak Ilin menyebut selama pemilu digelar, belum ada wakil rakyat dari Luak Limopuluah yang terpilih melalui pemilihan langsung, sementara jumlah suara di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota lebih dari 340.000.

Sestiady Bay
Sestiady Bay.

Hal yang sama juga disampaikan Sestiady Bay. Mari kita antarkan kembali putri anak nagari Luak 50, Rezka Oktoberia kembali untuk DPR RI.

Dia juga berharap kepada seluruh tokoh di Luak 50, ayo kita dukung Rezka Oktoberia untuk bisa melanjutkan program di periode berikutnya, dengan mencari kertas suara warna kuning dan cari partai Demokrat dan coblos nomor urut dua,” ujar sapaan akrab Mak Ay itu.

Sapaan akrap Mak Ay itu juga menyampaikan, kalau bukan sekarang kapan lagi dan ini lah kesempatan dan ini adalah sejarah yang semestinya harus kita pertahankan bersama-sama demi marwah Luak 50 (Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, Red) ke depan nya,dan yang jelas. “Nan tahu kampuang tantu e urang kampuang kito, indak mungkin urang lua nan ka tahu jo Kampuang kito ko doh,” ucap tokoh otomotif itu.

Dukungan dan semangat dari masyarakat Tanjung Pati dan sekitarnya diharapkan dapat menjadi dorongan bagi Rezka Oktoberia dalam perjalanannya untuk kembali menjadi anggota DPR RI melalui pemilihan umum 2024.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT