Tekno

Huawei P70 untuk Saingi iPhone 15?

129
×

Huawei P70 untuk Saingi iPhone 15?

Sebarkan artikel ini
Huawei P70 Pro
Huawei P70 Pro. (f/ist)

Mjnews.id – Huawei sedang mempersiapkan untuk merilis seri terbaru ponsel mereka, Huawei P70, yang diklaim sudah masuk tahap pengujian.

Menurut tipster Digital Chat Station, ponsel flagship ini sedang diuji dengan dua opsi layar tampilan, masing-masing berukuran 6,5 inci dan 6,8 inci. Keduanya akan memiliki desain lengkungan 2D dan resolusi tinggi 1.5k, dengan refresh rate yang menggunakan teknologi LTPO untuk memastikan visual yang mulus.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Rumor juga menyebutkan bahwa Huawei berencana membuat bingkai HP ini sangat tipis, meningkatkan pengalaman visual bagi pengguna. Sementara itu, sistem kamera pada seri P70 juga akan mengalami peningkatan signifikan.

Sensor kamera termasuk Omnivision OV50H dengan bukaan fisik yang bervariasi, mendukung mode HDR, tingkat frame tinggi, dan merekam video 4K dengan penstabilan EIS.

Desain kamera belakang disebut-sebut meniru iPhone 15 dengan tata letak zigzag atau desain ‘boba’.

Huawei, setelah menghadapi tantangan dalam beberapa tahun terakhir, berhasil memulihkan pangsa pasarnya di Tiongkok dengan seri Mate 60 Pro yang mendukung jaringan 5G. Sanksi dagang dari AS sebelumnya telah memberikan tekanan signifikan pada bisnis smartphone Huawei di pasar internasional.

Beberapa bocoran lain termasuk kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh, chipset Kirin 9000S, dan speaker ganda.

Seri Huawei P70 diperkirakan akan diperkenalkan pada akhir Maret atau awal April 2024. Namun, hingga saat ini, informasi ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Huawei.

Kami Hadir di Google News