Tekno

Fitur Cerdas OPPO Trinity Engine ColorOS 14, Masa Depan Integrasi AI

247
×

Fitur Cerdas OPPO Trinity Engine ColorOS 14, Masa Depan Integrasi AI

Sebarkan artikel ini
Fitur Cerdas Oppo Trinity Engine Coloros 14
Fitur Cerdas OPPO Trinity Engine ColorOS 14. (f/oppo)

Mjnews.id – Selama sepuluh tahun terakhir, OPPO telah bekerja untuk menyempurnakan keseimbangan antara respons cepat, stabilitas yang kokoh, dan kelancaran yang halus pada setiap iterasi ColorOS.

Pada ColorOS 14 yang baru diluncurkan, OPPO telah menyertakan serangkaian fitur yang ditingkatkan agar pengguna dapat menikmati pengalaman yang benar-benar mulus dan efisien dengan memberikan operasi yang konsisten dan fluida di berbagai jenis aplikasi dan skenario.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dengan terus mencari cara baru untuk menggabungkan perangkat keras terbaik dengan optimasi perangkat lunak yang paling komprehensif dan mendalam, OPPO telah meningkatkan konsep kelancaran, bahkan persepsi keseluruhan kinerja pada ponsel pintar Android, untuk memastikan pengalaman pengguna yang lancar dalam setiap situasi.

Optimalkan ColorOS

Salah satu terobosan pertama OPPO dalam memberikan pengalaman pengguna yang mulus adalah dengan merilis UI First pada awal 2020. Dengan memprioritaskan aplikasi aktif, UI First mencegah aplikasi latar belakang dari mengonsumsi sumber daya sistem secara berlebihan yang dapat mempengaruhi performa secara keseluruhan.

Hasilnya adalah pengurangan yang signifikan pada lag yang terlihat dan peningkatan “kelancaran yang terlihat.”

Namun, ketika sumber daya komputasi diarahkan untuk mendukung aplikasi aktif, aplikasi yang berjalan di latar belakang kehilangan sumber daya dan secara efektif dimatikan, menyebabkan keterlambatan saat beralih antar aplikasi.

Sementara itu, adopsi luas 5G meningkatkan konsumsi media berdata tinggi, memasuki era “rich media,” yang menimbulkan tekanan pemrosesan tambahan pada sistem.

Untuk mengatasi masalah ‘kelancaran yang tidak terlihat’ ini, OPPO mulai mengoptimalkan ColorOS untuk kontrol suhu yang lebih baik, umur baterai yang stabil, dan pengalaman yang lebih kontiniu dan tidak terputus.

Insinyur chip OPPO telah melakukan analisis mendalam yang besar terhadap distribusi daya komputasi dari setiap tugas pada unit pemrosesan yang berbeda di chip, kemudian perusahaan ini membuat model matematis untuk memprediksi kinerja dan konsumsi daya, serta mengoptimalkan distribusi daya komputasi untuk setiap tugas guna menjamin umur baterai yang lebih baik tanpa mengorbankan kemampuan kinerja.

Pada saat yang sama, OPPO menggunakan teknologi kompresi memori yang ditingkatkan untuk menyimpan lebih banyak ruang memori bagi pengguna, dan teknologi pembacaan breakpoint untuk memastikan pengalaman yang lebih kontinu dan tidak terputus.

Sekarang, pada ColorOS 14, rilis terbaru sistem ini, teknologi terbaru dalam Trinity Engine OS membuatnya memungkinkan telepon untuk menjalankan hingga 28 aplikasi di latar belakang selama hingga 72 jam.

Inovasi-inovasi ini memungkinkan ColorOS memaksimalkan perangkat keras ponsel apa pun dan memberikan hasil terbaik dalam hal statistik tradisional yang digunakan untuk mengukur kinerja yang lancar, seperti kecepatan peluncuran aplikasi, laju frame game, dan lainnya.

Berkat kemampuan penjadwalan perangkat keras seperti ini, ColorOS kini secara konsisten menduduki peringkat teratas dalam benchmark industri utama.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT