Tekno

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Segera Rilis, Pakai Kamera 200 MP

463
×

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Segera Rilis, Pakai Kamera 200 MP

Sebarkan artikel ini
Redmi Note 13 Pro 5G
Redmi Note 13 Pro 5G. (f/cnbcindonesia)

Mjnews.idXiaomi segera merilis HP kelas menengah (mid-range) terbaru mereka, Redmi Note 13 Pro 5G, dalam waktu dekat. kabarnya sih, Februari ini.

Salah satu keunggulan Redmi Note 13 Pro 5G adalah kamera utama beresolusi 200 MP, meningkat dari 50 MP pada Redmi Note 12 Pro 5G.

Xiaomi Indonesia belum mengungkap harga ritelnya. Namun sebagai gambaran, Redmi Note 13 Pro 5G dijual mulai Rp 5,4 juta saat rilis global di India pada Januari 2024 lalu.

Untuk Ponsel segmen mid-range, Redmi Note 13 Pro memiliki beberapa keunggulan yang patut diapresiasi, cukup untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, seperti mengakses media sosial, chatting, bermain game, mengambil foto dan video, serta menonton film dan mendengarkan lagu.

Layar

Redmi Note 13 Pro 5G membawa peningkatan dari segi resolusi dan kecerahan layar yang lebih tinggi. Xiaomi menawarkan layar OLED 6,67 inci dengan resolusi 1220p, kedalaman warna 12-bit, kecerahan puncak hingga 1.800 nits, dan refresh rate 120Hz.

Panel ini mendukung Dolby Vision dan HDR10+ yang dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Saat pertama kali dinyalakan, layar HP ini terasa seperti produk flagship di kisaran harga Rp 9 jutaan ke atas. Kontras dan kerapatan visual gambar bisa diandalkan untuk menunjang kebutuhan hiburan seperti menonton film dan bermain game. Penjajalan di luar ruangan dengan paparan sinar matahari yang kuat juga tak jadi masalah.

Redmi Note 13 Pro 5G berukuran 161.15x 74 x 8 mm dan berat 187 gram, sedikit lebih pendek dan lebih sempit dibandingkan Redmi Note 12 Pro 5G berkat bezel layar yang lebih tipis.

Dari segi desain, ada sedikit perbedaan pada panel kamera belakang. Jika sebelumnya berbentuk persegi panjang dan lebih ramping, kini kotak sempurna dan sedikit lebih lebar. Ada sekat halus dan aksen cincin yang menonjol di sekitar lensa.

HP ini tersedia warna Midnight Black dan Aurora Purple. Desain sisiannya masih mengingatkan pada seri iPhone yang kotak lurus tanpa lengkungan.

Bobotnya standar, tidak terlalu ringan dan tidak terlalu berat. Bingkainya menggunakan material standar ala seri Redmi dengan finishing matte. Bagian punggung dibalut kaca yang memberi kesan mewah.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600