ADVERTISEMENT
Tekno

Samsung Galaxy S24 Series, Nyaman Buat Main Game dan Cocok untuk Content Creator

131
×

Samsung Galaxy S24 Series, Nyaman Buat Main Game dan Cocok untuk Content Creator

Sebarkan artikel ini
Samsung Galaxy S24 Series
Samsung Galaxy S24 Series. (f/samsung)

Mjnews.id – Ternyata Samsung Galaxy S24 dan S24+, aman digunakan baik untuk bekerja maupun bermain game tanpa khawatir ponsel menjadi panas.

Kinerja ciamik Ponsel ini berkat Exynos 2400 yang diciptakan untuk memberikan pengalaman mobile gaming powerful, efisien, dan nyaman tanpa resiko perangkat panas.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Exynos 2400 menjadi prosesor Exynos pertama yang menggunakan Fan-out Wafer Level Package (FOWLP) untuk pengendalian suhu device yang lebih baik. Exynos 2400 dilengkapi dengan teknologi fabrikasi 4nm generasi ketiga, memungkinkan penggunaan daya baterai yang lebih efisien sehingga lebih tahan lama.

Pengguna juga bisa menikmati kualitas grafis yang superior hingga ke aspek paling detail dan kompleks, seperti refleksi objek yang nyata di cermin dan air, bayangan karakter yang jelas, hingga lighting yang lebih natural.

Pengalaman mobile gaming pun menjadi semakin immersive karena layar Galaxy S24 dan S24+ telah mendukung adaptive refresh rates mulai dari 1Hz hingga 120Hz, jadi pergerakan karakter di game akan lebih smooth, bahkan ketika game menjalankan animasi yang cepat.

Jadi, pengguna bisa bebas pakai setting ‘rata kanan’ saat main game dengan Galaxy S24 dan S24+ tanpa takut lagging atau grafis yang ‘patah-patah’.

Selain itu, Exynos 2400 juga meningkatkan kemampuan pada pengambilan dan pemrosesan gambar pada kameranya. Exynos 2400 hadir dengan NPU dan arsitektur ISP terbarukan yang mendukung ProVisual Engine di Galaxy S24 dan S24+ untuk memungkinkan pengguna mendapatkan foto dan video berkualitas tinggi kapan saja dan di mana saja.

Pakai Teknologi AI

Exynos 2400 dibekali AI ISP yang mampu mengenali banyak objek sekaligus dan menerapkan pengaturan white balance, exposure, hingga dynamic range yang paling optimal secara otomatis untuk menghasilkan foto layaknya menggunakan kamera profesional. Jadi, apa pun foto yang pengguna ambil, baik itu selfie, portrait mode, wide angle, maupun zoom, maka hasilnya akan detail di tiap piksel.

AI ISP juga berperan dalam meningkatkan kemampuan Nightography di Galaxy S24 dan S24+ berkat noise reduction yang lebih optimal sehingga perangkat mampu menghasilkan foto yang lebih jernih di kondisi low-light.

Baca Juga  Pengen Jadi Content Creator Keren? Ikuti Startup Mahasiswa Uper Ini!

Optimalisasi AI dalam arsitektur ISP di Exynos 2400 juga memungkinkan Galaxy S24 dan S24+ untuk menghasilkan video berkualitas tinggi di berbagai kondisi. Exynos 2400 membantu kamera Galaxy S24 dan S24+ untuk lebih cerdas dalam membedakan pergerakan perekam dengan subjek yang direkam untuk menciptakan video yang lebih smooth.

Noise reduction pada video juga lebih efektif untuk hasil rekaman yang lebih jelas dalam kondisi gelap, bahkan saat merekam dari jarak jauh. Galaxy S24 dan S24+ pun telah mendukung perekaman resolusi tinggi hingga 8K, jadi pengguna bisa mendapatkan video yang cinematic secara instan.

AI Phone Terbaik untuk Para Content Creator

Galaxy S24 Series juga hadir dengan optimalisasi teknologi melalui Galaxy AI, di dalam sistem kamera untuk membantu pengguna membuat konten foto fashion yang lebih epic. Samsung Indonesia menghadirkan Galaxy S24 Series, smartphone flagship Samsung dengan kecanggihan Galaxy AI.

Salah satu fiturnya adalah Circle to Search with Google yang memudahkan pembuat konten saat mencari inspirasi sebelum membuat konten fashion autentik untuk engagement lebih dengan para followers mereka.

Apalagi ada Night Mode yang dibantu AI dan sensor canggih memberikan kemudahan dan hasil foto dan video yang epic saat low light untuk konten sosial media layaknya fashion look book.

Tidak tanggung-tanggung, Fashion Content Creator, Elika Boen menjajal Galaxy S24 Series untuk membuktikannya. Dia mengatakan sangat penasaran dengan fitur-fitur AI yang tersedia dan bisa apa saja.

“Saat aku cobain, ternyata membantu banget bikin konten foto fashion aku lebih praktis dan bisa eksplor lebih dengan fitur AI editing tools yang magic banget! Fix langsung jadi daily driver aku,” ujar Elika Boen dikutip Jumat (2/2/2024).

Bagi Content Creator, Galaxy S24 Series yang menawarkan mobile experience terbarukan dari Galaxy AI yang mampu mengubah pengalaman pengguna seutuhnya. Didukung kamera 200MP tercanggih, kebutuhan content creation pun makin lengkap dan unggul dibanding device lain.

Baca Juga  Dituduh Curi Teknologi, Google Dituntut Bayar Puluhan Triliun Rupiah

Ada AI Editing Tools

Tidak hanya memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto epic secara instan, Galaxy S24 Series juga memanjakan pengguna dengan kemampuan AI editing tools yang didukung Galaxy AI.

Perangkat ini membawa fitur Reflection Eraser yang mampu menghapus refleksi pada gelas atau jendela kaca dan Object Eraser yang bisa menghapus objek atau orang lain yang ada dalam frame foto.

Selain itu, bisa juga membuat gambar yang miring menjadi lebih proporsional dengan Background Filling hingga menyesuaikan posisi subjek atau objek di dalam foto sembari menghasilkan latar belakang yang menyatu sempurna di bagian yang kosong.

“Fitur Reflection Eraser dan Object Eraser ini berguna banget untuk aku re-use foto yang kurang bagus karena ada yang ganggu. Tinggal hapus aja objek atau orang yang mengganggu hasil foto. Kita juga bisa crop elemen tertentu pada foto dan memindahkannya ke posisi yang kita rasa lebih ideal dengan Background Filling. Jadi yang awalnya harus masuk trash, jadi lebih epic untuk di post,” pungkas Elika.

Bagi yang tertarik, Anda bisa mendapatkan Galaxy S24 Ultra dengan harga Rp 21.999.000 (12/256GB), Rp 23.999.000 (12/512GB), dan Rp 27.999.000 (12/1TB). Kemudian untuk Galaxy S24+ hadir dengan harga Rp 16.999.000 (12/256GB) dan Rp 18.999.000 (12/512GB), sedangkan Galaxy S24 tersedia dengan harga Rp 13.999.000 (8/256GB) dan Rp 15.999.000 (8/512GB).

Samsung membuka Pre Order Galaxy S24 Series hingga 4 Februari 2024 website Samsung dan di mal-mal terdekat, seperti Central Park, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pre-order kunjungi www.samsung.com/Id/Unpacked dan info lebih lanjut tentang Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id.

(*)

Kami Hadir di Google News