ADVERTISEMENT
BeritaPadang PanjangSumatera Barat

BPBD Kesbangpol Padang Panjang Dirikan Posko Siaga Erupsi Gunung Marapi, Ini Lokasinya

93
×

BPBD Kesbangpol Padang Panjang Dirikan Posko Siaga Erupsi Gunung Marapi, Ini Lokasinya

Sebarkan artikel ini
Posko Siaga Erupsi Gunung Marapi
Posko Siaga Erupsi Gunung Marapi. (f/pemko padang panjang)

Mjnews.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol Kota Padang Panjang dirikan posko siaga erupsi Gunung Marapi di beberapa lokasi.

Hal ini dilakukan sebagai persiapan kesiapsiagaan dan tanggap bencana ketika terjadi erupsi Gunung Marapi dan meminimalisir dampak bencana.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Ada 65 personel gabungan yang terlibat dalam posko siaga ini. Mereka terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dinsos PPKBPPPA (Tagana), PMI, Satpol PP Damkar dan Kelompok Siaga Bencana (KSB),” ungkap Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, Minggu 4 Februari 2024.

Baca Juga  Besok Indo Jalito Bersama LKKS Kota Payakumbuh Laksanakan Kurban di Tangah Padang

Para personel tersebut, lanjut Venda, disebar di tiga lokasi. Yaitu Posko Utama (Kantor BPBD), Posko Siaga 1 di Lapangan Ganting dan Posko Siaga 2 di depan Senja Kenangan.

Posko siaga ini akan beroperasi dari 1 Februari hingga 25 Februari mendatang.

“Piket posko 1 x 24 jam dengan 20 personel tiap posko. Para petugas akan melakukan pemantauan secara visual kondisi gunung Marapi dari posko. Membuat laporan kondisi dan situasi gunung. Serta memberikan imbauan kepada masyarakat dari dampak erupsi,” ungkapnya.

Baca Juga  Menhan Prabowo Tinjau Lokasi Erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam

Kepada masyarakat, Venda berharap untuk selalu siap siaga dalam menghadapi bencana erupsi dan juga dapat meminimalisir dampak bencana.

“Semoga dengan adanya posko pemantauan ini, masyarakat bisa merasa tenang dan aman melakukan aktivitas sehari-hari. Serta masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang situasi dan kondisi terkini dari Gunung Marapi,” harapnya.

(*)

Kami Hadir di Google News