banner pemkab muba
BeritaPadang PanjangSumatera Barat

Rombongan Kelab Pertubuhan Pesara Malaysia Kembali Melancong ke Padang Panjang

138
×

Rombongan Kelab Pertubuhan Pesara Malaysia Kembali Melancong ke Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Rombongan Kelab Pertubuhan Pesara Malaysia Kembali Melancong Ke Padang Panjang
Rombongan Kelab Pertubuhan Pesara Malaysia Kembali Melancong ke Padang Panjang. (f/pemko)

Mjnews.id – Rombongan Kelab Pertubuhan Pesara Kerajaan Malaysia (Kupekmas) yang merupakan organisasi pensiunan aparatur berbagai profesi di negeri jiran ini kembali melancong ke Sumatera Barat. Padang Panjang menjadi salah satu tujuan mereka.

Rombongan yang dipimpin Wakil Presiden Kupekmas, Datuk Sri Md Yusop Harmain Shah ini disambut Penjabat (Pj) Wali Kota Sonny Budaya Putra, Senin 26 Februari 2024, di Hall Lantai III Balai Kota.

Sonny menyampaikan rasa bahagia atas kunjungan rombongan dari Malaysia tersebut.

Dirinya berharap rombongan yang hendak berwisata ini bisa mengabarkan hal-hal baik tentang Kota Padang Panjang kepada masyarakat di Malaysia, lewat sosial media.

“Terima kasih telah memilih Padang Panjang sebagai tempat kunjungan pertama. Padang Panjang dijuluki Kota Serambi Mekkah, kota terkecil ketiga di Indonesia, berpenduduk sekitar 62.000 jiwa. Padang Panjang identik dengan budaya Islam. Budaya serumpun tidak jauh berbeda dengan Malaysia,” katanya.

Sementara itu, Datuk Sri Md Yusop Harmain Shah mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Pj Wali Kota. Menurutnya, lawatan ini memiliki arti penting, lantaran bisa memperat hubungan antara Malaysia dan Indonesia.

Dikatakannya lagi, Pesara atau pensiunan di Malaysia saat ini berjumlah sekitar 1 juta orang.

Sebelumnya, Rombongan Kelab Pertubuhan Pesara Kerajaan Malaysia sangat terkesan dengan sambutan hangat Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Selasa (30/5/2023) di Rumah Dinas Wali Kota.

Rombongan yang melancong ke Sumatera Barat (Sumbar) selama empat hari intui, menjadikan Padang Panjang sebagai tujuan pertama. Mereka dijamu makan siang. Hadir Sekdako, Sonny Budaya Putra, Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda dan pejabat lainnya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600