BeritaPendidikanSolok SelatanSumatera Barat

Asyik! Pemkab Solsel Naikkan Honor Guru Tahfiz Jadi 600 Ribu

62
×

Asyik! Pemkab Solsel Naikkan Honor Guru Tahfiz Jadi 600 Ribu

Sebarkan artikel ini
Pembinaan Guru Tahfiz Angkatan Iii Solok Selatan
Pembinaan guru Tahfiz Angkatan III di Hotel Pesona Alam Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Minggu 4 Februari 2024. (f/pemkab)

Mjnews.id – Guna lebih mendorong Program Unggulan (Progul) Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bakal menaikkan honor guru tahfiz.

“Jika Tahun lalu diberikan honor Rp400 ribu/bulan, Insya Allah tahun 2024 ini kita naikkan menjadi Rp600 ribu/bulan,’ ujar Bupati Solok Selatan, H.Khairunas pada pembukaaan pembinaan guru Tahfiz Angkatan III di Hotel Pesona Alam Sangir, Minggu 4 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Khairunas mengatakan bahwa kenaikan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dalam mengapresiasi keberadaan para pejuang daerah tersebut, serta upaya dalam mensukseskan program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz.

Guru tahfiz merupakan pekerjaan mulia. Tidak hanya mengajarkan hafalan Alquran, tapi bagaimana juga membentuk akhlak para murid-muridnya dan mengajarkan.

“Ini bentuk penghargaan kita kepada para guru Tahfiz. Memang belum cukup, namun tentu harus kita syukuri bersama kenaikan ini. Dan sesuai juga dengan kemampuan daerah kita,” terangnya.

Pembinaan para guru tahfiz angkatan III ini sebanyak 83 peserta yang berasal dari Kecamatan Sangir Batang Hari, Sangir Balai Janggo dan Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Dr. Syamsurizaldi yang juga memberikan materi, Asisten, Staf Ahli Bupati dan jajaran Kepala OPD.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT