BeritaKota BukittinggiSumatera Barat

Wako Erman Safar Serahkan Honor untuk 641 Kader KB Kota Bukittinggi

62
×

Wako Erman Safar Serahkan Honor untuk 641 Kader KB Kota Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Wako Erman Safar Serahkan Honor Untuk 641 Kader Kb Kota Bukittinggi
Wako Erman Safar Serahkan Honor untuk 641 Kader KB Kota Bukittinggi. (f/humas)

Mjnews.id – DP3APPKB Kota Bukittinggi, berikan advokasi dan KIE Bangga Kencana serta honor kader KB. Kegiatan itu dilaksanakan di balairung rumah dinas wako, Rabu 27 Maret 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan apresiasi pada kader KB yang telah bekerja keras mensosialisasikan serta sukseskan program pemerintah.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Wako juga meminta kader untuk terus memastikan masyarakat Bukittinggi, baik secara gizi atau lingkungan di daerah masing masing.

Wako menambahkan, dalam pelaksanaan program bangga kencana perlu dilaksanakan kegiatan advokasi, KIE dan monitoring serta evaluasi untuk meninjau sejauh mana keberhasilan program yang telah dijalankan sehingga dapat ditentukan langkah apa saja yang diperlukan agar program bangga kencana dapat berhasil mewujudkan keluarga yang berkualitas khususnya di Kota Bukittinggi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), Nauli Handayani, menjelaskan, kader yang menerima honor hari ini terdiri dari petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (PPKBK) sebanyak 24 orang dan petugas Sub PPKBK 164 orang, kader Bina Keluarga Balita (BKB) 294, kader Bina Keluarga Remaja (BKR) 69 orang, dan kader Bina Keluarga Lansia (BKL) 90 orang. Total honor yang diberikan Rp 226.750.000,-.

Untuk kader BKB, KBL, BKL, menerima honor sebesar Rp 100.000/bulan. Sedangkan untuk transport PPKBK sebesar Rp. 250.000/bulan dan untuk transport Sub PPKBK menerima transport sebesar Rp. 150.000/bulan. Honor dan uang transport ini diterima per tiga bulan, dari bulan Januari hingga Maret 2024.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT