BeritaPendidikanSumatera Barat

Silaturahmi dengan Wagub Sumbar, Thayyibal Syafiq Ungkap Perjuangan Anak Sekolah di Tandai Solsel

83
×

Silaturahmi dengan Wagub Sumbar, Thayyibal Syafiq Ungkap Perjuangan Anak Sekolah di Tandai Solsel

Sebarkan artikel ini
Thayyibal Syafiq Silaturahmi Dengan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy
Thayyibal Syafiq silaturahmi dengan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy. (f/ist)

Mjnews.id – Tokoh Anak Inspiratif Sumbar, Thayyibal Syafiq silaturahmi dengan Wakil Gubernur/Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, di ruang kerja Wagub, Selasa 26 Maret 2024.

Pada pertemuan itu, Thayyibal Syafiq memyampaikan rasa prihatinnya melihat perjuangan anak-anak di Tandai, Lubuk Gadang Timur, Sangir, Kabupaten Solok Selatan untuk bisa dapat berangkat ke sekolah dengan keadaan ruas jalan yang cukup memprihatinkan.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Dalam rangka silaturahmi, Syafiq yang akrab disapa itu, juga berdiskusi santai mengenai pendidikan, edukasi anak, dan kontribusi Syafiq dalam mengemban amanah sebagai Tokoh Anak untuk ke depannya sehingga Syafiq juga meminta dukungan dan nasehat kepada Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

“Dalam pertemuan sekaligus silahturahmi bersama Bapak Wagub, Syafiq ceritakan kepada Pak Audy, kondisi perjuangan anak-anak di Tandai Solok Selatan untuk dapat berangkat ke sekolah dengan keadaan ruas jalan yang memprihatinkan. Apalagi kalau sudah hujan, sehingga ini menjadi kendala bagi anak-anak yang ingin berangkat ke sekolah, dengan keadaan yang tidak beraspal maupun beton, apalagi kalau sudah hujan, jalan tersebut akan susah diakses karena sudah di penuhi lumpur,” kata Syafiq usai pertemuan dengan Wagub.

Dengan kondisi seperti ini, Syafiq berharap bisa dapat bersilaturahmi dan bertemu dengan Bupati Solok Selatan, Khairunas.

“Kalau ada waktu dan tidak ada halangan, Syafiq juga akan mencoba jadwalkan untuk dapat bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Solok Selatan,” tambah Syafiq.

Di samping itu, Syafiq juga tampak berdiskusi santai mengenai pendidikan dan juga membahas edukasi anak dalam memerangi kasus perundungan di kalangan anak muda.

“Selain itu, Syafiq bersama pak Wagub juga membahas maraknya kasus perundungan (bullying) di kalangan anak-anak saat ini,” ungkap Tokoh Anak Inspiratif, Thayyibal Syafiq.

Thayyibal Syafiq berharap, Pemerintah Provinsi dapat memberi dukungan kepada program-program dan inovasi Syafiq dalam bidang edukasi anak.

“Usai diskusi dengan Pak Wagub, Syafiq tadi juga meminta dukungan dan nasehat kepada Bapak Wagub, dan harapannya Pemprov Sumbar juga mensupport Syafiq di bidang edukasi anak,” kata Syafiq.

Thayyibal Syafiq juga berterima kasih kepada Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang sudah memberi waktu dan luangnya.

(*)

Kami Hadir di Google News