BeritaKota BukittinggiSumatera Barat

BAZNAS Award 2024, Erman Safar Wali Kota Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik se Indonesia

124
×

BAZNAS Award 2024, Erman Safar Wali Kota Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik se Indonesia

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bukittinggi Raih Baznas Award 2024
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar raih Baznas Award 2024. (f/humas)

Mjnews.id – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menerima penghargaan BAZNAS Award 2024 Kategori “Walikota Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik se Indonesia”.

Penghargaan yang diserahkan di Jakarta pada Kamis 29 Februari 2024, menjadi bukti nyata dedikasi Wali Kota Erman Safar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui zakat dan dukungannya terhadap program-program penyaluran zakat yang dapat mengembangkan usaha masyarakat tidak mampu dan UMKM di Kota Bukittinggi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kebijakan Wali Kota Erman Safar terkait zakat bagi pegawai Pemko Bukittinggi, Perusahaan BUMD maupun swasta serta pengusaha di Bukittinggi telah menunjukkan komitmen mendorong partisipasi masyarakat dalam berzakat.

“Penghargaan ini kita raih atas kerja sama semua pihak, termasuk BAZNAS Kota Bukittinggi,” ujar Erman Safar.

Ia juga mengimbau bukan saja kepada seluruh jajaran Pemko Bukittinggi, juga warga Kota Bukittinggi untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui lembaga resmi pemerintah, yaitu BAZNAS Kota Bukittinggi.

Wali Kota Erman Safar berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pengelolaan zakat di Bukittinggi.

“Dengan adanya apresiasi ini, semoga ke depan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Bukittinggi, Defri saat diwawancarai menyampaikan, selain dukungan dalam mendorong masyarakat menunaikan zakat ke BAZNAS, Erman Safar juga memberikan dukungan kepada BAZNAS setempat.

Tahun 2023 lalu misalnya, BAZNAS Kota Bukittinggi mendapat dana hibah dari Pemerintah Kota Bukittinggi sebanyak Rp1,5 miliar, dan tahun 2024 ini Rp1,3 miliar, di mana selain untuk operasional semua dana itu betul-betul diperuntukkan kepada keluarga tidak mampu dalam bentuk program Warung Utsman.

Program Warung Utsman tersebut merupakan program stimulasi menjembatani dan mengajak masyarakat gemar berinfak ke BAZNAS Kota Bukittinggi.

“Tidak hanya dalam bentuk uang, tapi juga dalam bentuk barang untuk membantu saudaranya yang tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujar Defri.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT