BeritaKabupaten SolokSumatera Barat

Apel Gabungan Pemkab Solok, Begini Arahan Sekda Medison

95
×

Apel Gabungan Pemkab Solok, Begini Arahan Sekda Medison

Sebarkan artikel ini
Apel Gabungan Pemkab Solok
Apel Gabungan Pemkab Solok. (f/pemkab)

Mjnews.id – Sekretaris Daerah Medison bertindak sebagai Pembina dalam Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Solok, di Lapangan Kantor Bupati setempat, Senin 4 Maret 2024.

Hadir Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, Asisten I Syahrial, Asisten III Editiawarman, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sekda Medison menyampaikan, saat ini telah memasuki bulan ke-3 tahun anggaran 2024. Untuk itu, segala hal terkait pelaksanaan kegiatan tahun ini tentu segera di mulai sesuai dengan tahapan-tahapannya, walaupun sebelumnya mungkin sempat tertunda karena adanya pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024.

“Alhamdulillah Pemilu di wilayah Kabupaten Solok berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta hingga hari ini dari kita sebagai ASN tidak ada catatan-catatan terkait pelanggaran dalam menjaga Netralitas pelaksanaan Pemilu,” kata Medison.

Selanjutnya, Medison sampaikan pada tahun ini juga akan dilaksanakan Pilkada untuk itu seperti halnya Pemilu Serentak ini kita harapkan kepada seluruh ASN untuk mendukung segala bentuk pelaksanaan Pilkada serta senantiasa menjaga netralitas dalam pelaksanaannya.

Medison berharap agar hal-hal yang sebelumnya sudah menjadi baik agar dipertahankan dan untuk tahun ini apa yang menjadi kekurangan agar ditingkatkan mengingat banyaknya prestasi dan penghargaan yang berhasil diraih pada Tahun sebelumnya namun tentu masih ada beberapa indikator yang perlu kita tingkatkan lagi.

“Dari catatan kita ada beberapa hal yang masih perlu diupayakan dan ditingkatkan lagi, yakni Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan meningkat dari tahun sebelumnya,” paparnya.

“Terkait Laporan Keuangan BPK telah terlaksana dengan baik dan selesai pada waktu yang kita tentukan, untuk itu terimakasih kepada seluruh Pihak yang telah bekerja keras dalam penyelesaian laporan keuangan,” tutupnya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT