BeritaKabupaten SijunjungSumatera BaratTNI

TMMD ke-119 Kodim 0310 SS, Rehab Rumah Tidak Layak Huni Selesai 80 Persen

126
×

TMMD ke-119 Kodim 0310 SS, Rehab Rumah Tidak Layak Huni Selesai 80 Persen

Sebarkan artikel ini
Tim Satgas Tmmd Ke-119 Kodim 0310/Ss Rehab Rumah Tidak Layak Huni Di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumbar.
Tim Satgas TMMD ke-119 Kodim 0310/SS rehab Rumah Tidak Layak Huni di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumbar. (f/pendim)

Mjnews.id – Sejak bergulir 20 Februari 2024 lalu, Tim Satgas TMMD ke-119 Kodim 0310/SS sudah selesaikan sekitar 80 persen sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.

Sesuai Laporan, Dansatgas TMMD Kodim 0310/SS, Lektol Inf Reno Handoko, mengatakan bahwa para anggota terus bahu membahu merampungkan setiap sasaran, salah satunya sasaran RTLH.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dansatgas menambahkan, bahwa pada program TMMD kali ini bukan hanya perehaban RTLH saja, namun terdapat sasaran lainnya.

Sasaran tersebut seperti sasaran utama berupa Pembuatan jalan, sasaran fisik tambahan berupa pembuatan jembatan penghubung, pemasangan gorong-gorong hingga digelar juga sasaran Non Fisik, seperti penyuluhan-penyuluhan yang bekerjasama dengan instansi terkait.

“Bangunan yang telah dibangun, jangan lupa untuk dirawat ya, supaya masa pakainya bisa lebih lama,”tandasnya, Kamis 14 Maret 2024.

Letda Inf Edianto yang memimpin kegiatan pembangunan RTLH menambahkan, dalam melaksanakan pengerjaan perehaban rumah ini, pihaknya sangat terbantu oleh warga yang juga ikut ambil bagian bersama-sama Satgas TMMD.

“Pengerjaan rumah tidak layak huni terus dikebut pengerjaannya, saat ini progres RTLH sasaran 2 (dua) tersebut sudah mencapai 80 persen,” terangnya.

Saat ini kami mengerjakan rumah milik warga Tanjung Bonai Aur Selatan yaitu Bapak Khairul yang menjadi sasaran untuk dibedah merupakan rumah warga yang kondisinya memang tidak layak dan patut untuk menerima bantuan perehaban.

Letda Inf Edianto menambahkan, dengan kerja tim saya yakin, sebelum penutupan, rumah ini sudah jadi dan dapat dimanfaatkan oleh pemiliknya.

“Semoga dengan hadirnya RTLH ini warga binaan dan masyarakat di Kampung binaan menjadi lebih sejahtera,” pungkasnya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT