banner pemkab muba
BeritaKabupaten SijunjungSumatera Barat

Tim Safari Ramadan Kabupaten Sijunjung Buka Puasa Bersama, Cek Jadwal Kunjungannya

181
×

Tim Safari Ramadan Kabupaten Sijunjung Buka Puasa Bersama, Cek Jadwal Kunjungannya

Sebarkan artikel ini
Tim Safari Ramadan Kabupaten Sijunjung Buka Puasa Bersama
Tim Safari Ramadan Kabupaten Sijunjung Buka Puasa Bersama. (f/pemkab)

Mjnews.id – Menjelang turun ke lapangan, Tim Safari Ramadan Kabupaten Sijunjung mengikuti buka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis 14 Maret 2024.

Pembentukan Tim Safari Ramadan itu sesuai surat keputusan Bupati Sijunjung, nomor 188.45/91/KPTS-BPT-2024, tentang pembentukan Tim Ramadan tahun 2024.

Tim Safari Ramadan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang melibatkan seluruh unsur Pemkab Sijunjung mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua TP PKK, Ketua GOW, OPD, BUMD dan para Wartawan.

Pada kesempatan itu, Bupati yang diwakili Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah mengucapkan marhaban ya ramadhan, mohon maaf lahir dan batin.

“Kegiatan ini merupakan persiapan awal bagi Tim Safari Ramadan, sehingga nanti ke lapangan sudah mempunyai persiapan sesuai kondisi dan perkembangan daerah dalam artian menyamakan persepsi,” ungkapnya.

Wabup meminta kepada tim safari untuk menyampaikan kondisi akhir pembangunan di Kabupaten kepada masyarakat.

“Untuk itu, dengan adanya pencerahan dan penyampaian pesan-pesan pembangunan akan mampu membangkitkan minat, kemampuan dan kepedulian masyarakat itu sendiri untuk merubah taraf kehidupan yang kian hari kian membaik hendaknya,” harapnya.

Sementara, Kabag Kesra Setdakab, Jupri mengatakan tujuan dari kegiatan Tim Safari Ramadan ini untuk menjalin silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Selain itu, sekaligus media untuk penyampaian informasi pembangunan dan menampung aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Adapun sasarannya agar masyarakat mengetahui tugas, peran, hak dan kewajiban didalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan,” jelasnya.

Untuk itu, dibentuklah Tim Safari Ramadan sebanyak 20 tim, yang akan mengunjungi 40 masjid di Kabupaten Sijunjung.

“Masing-masing Tim Safari Ramadan akan mengunjungi masjid yang telah ditentukan pada Jumat 15 Maret 2024 dan Senin 18 Maret 2024 mendatang,” tutupnya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600