banner pemkab muba
BeritaPesisir SelatanSumatera Barat

Tinjau Penanganan Pascabencana di Pesisir Selatan, Gubernur Sumbar Imbau Begini

152
×

Tinjau Penanganan Pascabencana di Pesisir Selatan, Gubernur Sumbar Imbau Begini

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tinjau Penanganan Pascabencana Banjir Di Pessel
Gubernur Sumbar, Mahyeldi tinjau penanganan pascabencana banjir di Pessel. (f/pemprov)

Selain itu, Gubernur juga menyatakan bahwa pihaknya terus merangkum data rincian kerugian bangunan rumah dan lahan pertanian yang dialami warga akibat bencana banjir dan longsor tersebut.

Setelah data terangkum final, maka Pemprov akan segera menyampaikan laporan pada Kementerian terkait untuk segera mendapatkan dukungan bantuan.

“Perhatian pemerintah pusat terus kita harapkan. Alhamdulillah, sejauh ini Menteri Sosial, Kepala BNPB, Menteri PUPR, hingga Menko PMK sudah datang langsung ke Pessel, dan semoga bantuan demi bantuan bisa terus didapatkan oleh warga kita,” imbuhnya.

Namun di samping itu, Gubernur juga meminta seluruh Bupati dan Wali Kota beserta jajaran di Pemkab/Pemko seluruh Sumbar, untuk lebih aktif membantu pemulihan pascabencana yang tengah berlangsung di Pessel dan sejumlah daerah lain di Sumbar.

Ia pun berterima kasih atas partisipasi aktif seluruh pihak, yang sejauh ini telah mengulurkan bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang yang sudah membantu proses pembersihan dengan menurunkan unit Damkar, serta kepada Pj Wali Kota Payakumbuh yang membantu 300 kilogram rendang. Terima kasih juga pada rekan instansi/lembaga vertikal, pihak swasta, dan BUMN yang telah membantu sejauh ini. Kami harap, seluruh kota/kabupaten di Sumbar juga lebih aktif membantu pemulihan pascabencana ini,” ucap Gubernur mengakhiri.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600