BeritaPesisir SelatanSumatera Barat

Tinjau Penanganan Pascabencana di Pesisir Selatan, Gubernur Sumbar Imbau Begini

138
×

Tinjau Penanganan Pascabencana di Pesisir Selatan, Gubernur Sumbar Imbau Begini

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tinjau Penanganan Pascabencana Banjir Di Pessel
Gubernur Sumbar, Mahyeldi tinjau penanganan pascabencana banjir di Pessel. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, meninjau kembali dampak kejadian serta aktivitas penanganan pascabencana banjir dan longsor di Nagari Duku Utara, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu 16 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengimbau seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumbar lebih aktif membantu pemulihan pascabencana di Pessel dan daerah terdampak lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Usai menyalurkan bantuan beras cadangan Pemprov Sumbar sebanyak 220 ton di Kantor Camat Sutera dan Kantor Camat Tarusan, Gubernur Mahyeldi meninjau proses pemulihan pascabencana di Kampung Tanjung Nagari Duku Utara.

Dalam kunjungan itu, Gubernur turut serta membersihkan Masjid Nurul Huda, serta menelusuri kerusakan saluran air bersih akibat bencana di daerah tersebut.

“Masyarakat mengeluhkan air bersih, setelah kita cek, ternyata ada sumbernya yang bisa segera diperbaiki. Kita sudah minta Dinas BMCKTR Sumbar untuk segera memperbaiki, sehingga penyaluran air bersih bagi warga bisa segera dilakukan,” ucap Gubernur.

Selain di Kampung Tanjung, Gubernur juga berbincang dengan warga di Kampung Melayu dan Lubuak Ganggo yang mengaku masih minim tersentuh bantuan makanan dari posko bantuan.

Gubernur pun langsung memerintahkan posko bantuan makanan dan dapur umum Dinas Sosial Provinsi Sumbar, untuk segera menyalurkan bantuan konsumsi ke dua kawasan tersebut.

“Hari ini kita juga menyalurkan 220 ton beras cadangan untuk warga Pessel. Setiap KK dapat 5 kilogram untuk tahap ini. Nanti pihak kecamatan yang akan menyalurkan,” ucap Gubernur yang dalam kesempatan itu didampingi Kepala Dinsos Sumbar, Syaifullah; Kepala Dinas BMCKTR, Erasukma Munaf; Kepala Biro Adpim, Mursalim; Kepala Dinas Kehutanan, Yozawardi; Kepala Dinas LH, Tasliatul Fuadi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT