BeritaKota SawahluntoSumatera Barat

Tim Safari Ramadan Pemko Sawahlunto Kunjungi 55 Masjid

138
×

Tim Safari Ramadan Pemko Sawahlunto Kunjungi 55 Masjid

Sebarkan artikel ini
Tsr Pemko Sawahlunto Kunjungi Masjid Muhajirin Desa Talawi Hilir
TSR Pemko Sawahlunto kunjungi Masjid Muhajirin Desa Talawi Hilir. (f/yuni oktrianti)

Mjnews.id – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Sawahlunto tahun ini kembali mendatangkan tim Safari ke masjid dan musala di Kota Sawahlunto.

Kepala Bagian Kesra Setdako Kota Sawahlunto, Irwan menyebutkan, Tim Safari Ramadan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi terkait pembangunan Kota Sawahlunto dan juga menyerap aspirasi warga masyarakat. Dalam kegiatan ini, tim juga memberikan bantuan untuk musala.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Bantuan ini diberikan secara simbolis di masjid dan musala yang dikunjungi, dan jika Ramadan tahun kemarin pemerintah telah memberikan bantuan untuk masjid, dan untuk Ramadan tahun ini pemerintah memberikan bantuan hanya untuk musala,” paparnya menjelaskan dalam kegiatan buka bersama di kediaman rumah Dinas Walikota Sawahlunto, Senin 18 Maret 2024 sore.

Irwan juga mengatakan, 27 Tim Safari Ramadan Kota akan mengunjungi 55 masjid selama dua malam berturut-turut dari tanggal 18 sampai 19 Maret 2024.

Dijelaskan, Hari pertama diawali buka bersama di rumah dinas wako selanjutnya hari kedua diserahkan kepada tim masing-masing.

Sementara itu, malam tadi di hari pertama kunjungan tim Safari ramadan untuk Tim 15, yang diketuai oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril, MPd mengunjungi Masjid Muhajirin Desa Talawi Hilir.

Dalam kesempatan tersebut Asril memperkenalkan masing-masing anggotanya yang terdiri dari 8 orang termasuk didalamnya ada Mubalik dan juga wartawan.

“Tujuan kami ke sini untuk menyampaikan informasi terkait program kegiatan pemerintah yang telah dilaksanakan dalam satu tahun ini, dan juga menghimpun aspirasi dari masyarakat jika ada pertanyaan yang akan disampaikan nanti,” kata Asril sembari menjelaskan kedatangan timnya.

Pada kesempatan itu, Asril juga mengatakan berbagai program yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Sawahlunto selama satu tahun ini mulai dari kegiatan bidang pelayanan dasar seperti bidang kesehatan, di mana saat ini RSUD Kota Sawahlutno telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas alat kesehatan.

Selain itu juga masyarakat Kota Sawahlunto sudah 96 persen yang dijamin kesehatannya melalui BPJS Kesehatan, sedangkan di bidang pendidikan, saat ini pendidikan di Kota Sawahlunto terus meningkat, di mana selama 3 tahun berturut turut kota Sawahlunto mendapatkan posisi ke tiga setelah Bukittinggi tinggi dan Padang Pandang.

Dalam kegiatan tersebut Asril, MPd juga membuka sesi tanya jawab kepada jamaah tarawih, namun tidak ada yang bertanya. Kegiatan diakhiri dengan shalat tarawih dan ditutup dengan shalat witir berjamaah.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT