BeritaSolok SelatanSumatera Barat

Tim Safari Ramadan Pemkab Solsel Kunjungi Masjid Nurul Hikmah Bariang Rao-Rao

116
×

Tim Safari Ramadan Pemkab Solsel Kunjungi Masjid Nurul Hikmah Bariang Rao-Rao

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Safari Ramadan 6, H Kasmir Serahkan Bantuan Pemkab Solsel Kepada Pengurus Masjid Nurul Hikmah Bariang Rao-Rao
Ketua Tim Safari Ramadan 6, H Kasmir serahkan bantuan Pemkab Solsel kepada pengurus Masjid Nurul Hikmah Bariang Rao-Rao. (f/heru)

Mjnews.id – Safari Ramadan Kabupaten Solok Selatan tahun ini dimulai Selasa 19 Maret 2024 dan dibagi 6 tim.

Hal ini berdasarkan Keputusan Bupati Solok Selatan Nomor 400.84-2024 tanggal 06 Maret 2024 tentang pembentukan tim Safari Ramadhan 1445 H /2024 M.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Untuk tim 6, ketuanya Kepala Kemenag Kabupaten Solok Selatan, mengunjungi Masjid Nurul Hikmah Jorong Bariang Rao-Rao, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, dengan anggota rombongan dari Pemda sebanyak 37 orang.

Kepala Kantor Kemenag, H Kasmir, menyampaikan, Tim Safari Ramadan bertujuan untuk silaturahmi dengan masyarakat , supaya masyarakat tahu program-program pemerintah.

Masjid Baitul Rahma ini bagus bangunannya, pasti nyaman jemaah beribadah di dalamnya ditambah pula imamnya membawakan salat yang syahdu sekali, hingga membuat jemaah semangat beribadah.

Ada pustakanya juga, hingga Kasi Linmas Kemenag mengusulkan nanti untuk bantuan perpustakaan ke pusat. Ada juga bantuan ramah masjid, ramah terhadap anak di masjid, anak di masjid tidak boleh dimarahi karena sinerji dengan program Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Tahun 2045 nanti adalah tahun Indonesia Emas, Program Pemerintah menyiapkan generasi untuk tahun 2045 yang berakhlakul kalimah, berilmu pengetahuan, terampil, punya sikap baik.

Pemerintah sekarang banyak membantu, seperti baju gratis, mulai dari TK, SMP, SMA, SMK, MIN, MAN, juga beasiswa, semua anggaran pemerintah. Jangan ada lagi anak-anak yang tidak sekolah. Sampai ke perguruan tinggi ada Institut Agama Islam, juga kerja sama dengan IAIN Kerinci dari Kemenag sendiri.

Tentang perhatian pemerintah terhadap kesehatan, orang Puskesmas sekarang jemput bola. Kalau ada warga yang sakit, melaporlah ke Puskesmas, nanti petugas Puskesmas akan datang ke rumah kita untuk mengobati warga yang sakit.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT