BeritaKabupaten SolokSumatera Barat

Pelaku UMKM dan IKM Kabupaten Solok Peroleh Bantuan Alat usaha

86
×

Pelaku UMKM dan IKM Kabupaten Solok Peroleh Bantuan Alat usaha

Sebarkan artikel ini
Bupati Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo Saat Penyerahan Sejumlah Bantuan Alat Usaha Bagi Pelaku Umkm Dan Ikm Di Kabupaten Solok
Bupati Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo saat penyerahan sejumlah bantuan alat usaha bagi Pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Solok. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo serahkan sejumlah bantuan alat usaha bagi Pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Solok, bertempat di Aula Islamic Center Koto Baru, Kamis, 21 Maret 2024.

Kepala DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, menjelaskan, jumlah bantuan yang diserahkan yaitu sebanyak 1.982 peralatan, yang terdiri alat cetak kerupuk ubi, panci kukus, panci aluminium, peralatan bor, kompor gas, gerinda tangan, kuali besar, martil logam, etalase makanan serta gerobak dorong.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Epyardi Asda mengatakan, sejak kepemimpinan bersama Solok Super Team saat ini, sektor UMKM, Industri dan Perdagangan di Kabupaten Solok sudah lebih diperhatikan.

“Saya sangat mendukung langkah yang telah diambil oleh Dinas Koperindag (DKUKMPP) dalam meningkatkan perekonomian melalui bantuan alat usaha seperti ini, sehingga masyarakat dapat secara mandiri mengembangkan usaha dan bisnisnya sehingga berpotensi meningkatkan perekonomian. Jika Perekonomian kita bagus, maka Kabupaten Solok akan menjadi daerah yang betul-betul makmur,” kata Bupati.

Jika ada dari Usaha ini yang memiliki kualitas yang sudah bagus, maka pemerintah siap membantu pemasarannya ke pasar yang lebih besar sehingga sedikit demi sedikit maka perekonomian akan terus meningkat.

Selanjutnya Bupati Solok lakukan penyerahan secara simbolis Bantuan Peralatan Usaha bagi Pelaku UMKM/IKM di Kabupaten Solok.

Tampak hadir Kepala DKUKMPP Kab. Solok Ahpi Gusta Tusri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Zulmarnus, Kepala DPMPTSP dan Naker Drs. Aliber Mulyadi, Camat se-Kabupaten Solok, Para Pelaku UMKM/IKM Penerima Bantuan Peralatan

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT