BeritaKabupaten SijunjungSumatera Barat

Bupati Sijunjung Lantik 53 Pejabat, 7 Diantaranya Hasil Evaluasi Kinerja 5 Tahun

622
×

Bupati Sijunjung Lantik 53 Pejabat, 7 Diantaranya Hasil Evaluasi Kinerja 5 Tahun

Sebarkan artikel ini
Bupati Sijunjung Lantik 53 Pejabat
Bupati Sijunjung Lantik 53 Pejabat. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir melantik dan mengambil sumpah jabatan 53 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Prosesi tersebut berlangsung di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat, Jumat 22 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hadir Wakil Bupati Iraddatillah, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Kabupaten Sijunjung, Ny. Dona Iraddatillah, Asisten, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Sijunjung.

Adapun dari 53 pejabat yang diambil sumpah jabatan itu terdiri dari delapan orang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, dua orang jabatan Administrator, delapan orang jabatan Pengawas dan 35 jabatan Kepala Sekolah.

Dalam arahannya, Bupati Benny Dwifa menyebut dengan ada rotasi itu agar bisa berkerjasama mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Tadi sudah kita saksikan, ada tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dikukuhkan kembali karena didalam aturan lebih dari lima tahun harus diambil sumpah jabatan dan ada puluhan pejabat yang mendapatkan jabatan baru,” ungkap Benny.

Ia berharap bagi yang dilantik agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

“Dalam dinamika ASN tidak selamanya vertikal, karena ASN sejak awal harus siap ditempatkan dimana saja, yang terpenting harus tetap berkoordinasi dan jangan sampai bersikap apatis karena kita adalah sebuah organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung,” jelas Bupati muda itu.

Selain itu, Benny juga meminta kepada para pemangku jabatan untuk lebih memaksimalkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi selaku pelayan publik, agar program-program dapat berjalan lancar.

“Mudah-mudahan dihari jumat dan di bulan Ramadan ini kewenangan dan tanggung jawab bapak/ibu yang baru saja dilantik dapat mengemban tugas dengan baik serta meningkatkan loyalitas dan dedikasi terhadap Kabupaten Sijunjung,” pungkasnya.

Diketahui, pengukuhan tujuh orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama itu dilakukan dari hasil evaluasi lima tahun kerja. Adapun nama-namanya yakni Endi Nazir (Kepala BKAD), dr. Edwin Suprayogi (Asisten III), Febrizal Ansori (Kadis Dukcapil), Jaheri (Kadis PM PTSP), Ir. Yulizar (Kadis Dagperinkop UKM), Afrineldi (Kadis Parpora) dan Yofritas (Kadis Sosial PP dan PA).

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT