Berita

Bupati Tanah Datar Paparkan Program Berobat Gratis di RSUD M Ali Hanafiah

101
×

Bupati Tanah Datar Paparkan Program Berobat Gratis di RSUD M Ali Hanafiah

Sebarkan artikel ini
Bupati Tanah Datar, Eka Putra Menyerahkan Bantuan Rp15 Juta, 1 Unit Vacum Cleaner Dan Bantuan Biaya Berbuka Pusa Rp1,6 Juta Kepada Pengurus Masjid Ihsan Jorong Koto Baru, Nagari Batu Basa Kecamatan Pariangan
Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyerahkan bantuan Rp15 juta, 1 unit Vacum Cleaner dan bantuan biaya berbuka pusa Rp1,6 juta kepada Pengurus Masjid Ihsan Jorong Koto Baru, Nagari Batu Basa Kecamatan Pariangan. (f/prokopim)

Mjnews.id – Dalam kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten Tanah Datar ke Masjid Ihsan Jorong Koto Baru, Nagari Batu Basa Kecamatan Pariangan, Jum’at 22 Maret 2024, Bupati Eka Putra memaparkan Program Unggulan (Progul) yang telah dilaksanakan selama 3 tahun 2 bulan masa jabatannya.

“Selama 3,2 tahun memimpin Tanah Datar telah cukup banyak Progul yang dilaksanakan, ada Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah, Satu Nagari Satu Event, Bajak Sawah Secara Gratis, Pemberantasan rentenir, Asuransi Padi/Ternak dan lainnya, Insya Allah akan terus kita lanjutnya ke depannya dan mohon dukungan semua masyarakat Tanah Datar,” ujarnya, dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Selain Progul yang telah dicanangkan itu, tambah Bupati, tahun ini juga dilaksanakan Program Berobat Gratis di RSUD M. Ali Hanafiah.

“Saya tidak ingin masyarakat Tanah Datar, khususnya yang kurang mampu ataupun yang memiliki BPJS namun menunggak tidak memperoleh layanan kesehatan atau berobat, karena itu kita programkan Berobat Gratis, kalau tidak tertangani di RSUD M. Ali Hanafiah, akan kita rujuk ke rumah sakit lainnya,” sampai Eka Putra.

Kemudian, Bupati juga menyinggung tentang permasalahan jalan yang ada di Tanah Datar, terutama jalan-jalan di 7 pintu masuk ke Tanah Datar.

“Sebanyak 7 pintu masuk, ruas jalan ombilin ke Batusangkar, Kubu Kerambil ke Batusangkar, Baso ke Batusangkar, Piladang ke Batusangkar, Payakumbuh ke Lintau, Sijunjung ke Sitangkai dan Talawi ke Batungkar sedang rusak. Ini merupakan ruas jalan provinsi yang menjadi kewenangan untuk diperbaiki,” ujarnya.

Dikatakan Eka Putra lagi, ia bersama instansi terkait terus berupaya ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan ke Pemerintah Pusat untuk segera memperbaiki jalan kewenangan Provinsi Sumbar di wilayah Tanah Datar.

“Kita terus berkoordinasi dan berupaya sekuat tenaga ke Pemprov Sumbar dan Pemerintah Pusat untuk akses jalan ini, do’akan dan dukung kami untuk terus berjuang agar perbaikan jalan ini segera terealisasi,” ujarnya.

Kami Hadir di Google News