BeritaSolok SelatanSumatera Barat

Ketua DPRD Solsel: Ramadan Momentum Merajut Kembali Silaturahmi Pasca Pemilu

36
×

Ketua DPRD Solsel: Ramadan Momentum Merajut Kembali Silaturahmi Pasca Pemilu

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Solok Selatan, Zigo Rolanda
Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bulan Ramadan 1445 H/2024 diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk kembali bersatu pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada Februari lalu.

Imbauan ini disampaikan Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, selaku Ketua Tim Safari Ramadan (TSR) III Pemkab Solok Selatan ketika mendampingi TSR Provinsi Sumbar di Masjid Jami’ Nagari Padang Air Dingin, Sangir Jujuan, Senin 18 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Ramadan tahun ini kita harapkan mampu merekatkan kembali hubungan silaturahmi diantara masyarakat pasca pemilu kemarin. Mari kita lupakan perbedaan-perbedaan, dan kembali bersatu di tengah-tengah masyarakat,” imbau Zigo Rolanda.

Zigo yang juga menjadi salah satu caleg peraih kursi dari DPR RI Sumbar I tersebut menambahkan bahwa Pemilu bisa jadi menyebabkan terjadinya perbedaan-perbedaan pilihan di masyarakat.

Namun hendaknya disikapi dengan baik dan penuh kelapangan hati, dan kembali bersatu antara satu dan lainnya.

Sementara Ketua Tim Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat, Rektor UIN Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd mengatakan kegiatan safari Ramadan merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan visi gubernur yaitu terwujudnya Sumbar Madani yang unggul dan berkelanjutan.

Dengan pembinaan karakter melalui rumah tahfiz, mudah-mudahan menjadi kegiatan yang akan menjadi manfaat bagi terbentuknya karakter anak-anak kita untuk masa depan nanti.

“Kami dari kampus UIN Padang siap menerima anak-anak kita penghafal quran jalur afirmasi dan prestasi untuk berkuliah di kampus UIN Padang berupa beasiswa kuliah,” kata Martin.

Dalam kesempatan tersebut, TSR Provinsi Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta serta beberapa buah Alquran.

Pemkab Solok Selatan juga menyalurkan 10 buah Alquran dan 10 buah sarung, serta uang sebesar 5 juta untuk konsumsi berbuka puasa. Dan juga Masjid Jami’ menerima bantuan dari Bank Nagari Cabang Muara Labuh uang sebesar Rp1 juta.

(heru)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT