BeritaKabupaten AsahanMTQSumatera Utara

MTQN Kecamatan Simpang Empat Asahan Dimulai

77
×

MTQN Kecamatan Simpang Empat Asahan Dimulai

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Mtqn Kecamatan Simpang Empat Asahan
Pembukaan MTQN Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati diwakili Kepala P2KBP3A Kabupaten Asahan, Edi Sukman membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Tingkat Kecamatan Simpang Empat, Rabu 28 Februari 2024.

Pelaksanaan MTQN tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Simpang Empat dan dihadiri Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Camat Simpang Empat beserta jajaran, Forkopimcam Simpang Empat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Di kesempatan ini, Sekcam Simpang Empat, Nasruddin pada laporannya menyampaikan, dasar kegiatan ini sesuai dengan Surat Bupati Asahan Nomor 400.8/9760/UM-XII/2023 Tanggal 18 Desember 2023.

Pelaksanaan MTQ Kecamatan ini telah melalui proses seleksi di setiap Desa di Kecamatan Simpang Empat pada tanggal 19-26 Februari 2024. Hasil dari seleksi Desa ini akan ditandingkan di Tingkat Kecamatan pada tanggal 27/02/2024 sampai dengan tanggal 07/03/2024.

“Hasil dari MTQ Kecamatan, nantinya akan mewakili Kecamatan Simpang Empat untuk bertanding ditingkat Kabupaten Asahan”, ungkapnya.

Untuk peserta, Nasruddin melaporkan ada 242 orang yang mengikuti, terdiri dari Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an (LPTQ) sebanyak 130 orang dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) sebanyak 112 orang.

Sementara Camat Simpang Empat, Kamarul Zaman berpesan kepada peserta yang telah berhasil meraih juara jangan merasa bangga, tetapi harus tetap terus berlatih.

“Kalian harus terus berlatih, karena kalian akan menjadi wakil Kecamatan Simpang Empat di Tingkat Kabupaten. Kepada yang belum berhasil, jangan merasa putus asa, tetapi jadikan kekalahan ini motivasi bagi kalian untuk dapat mewakili Kecamatan Simpang Empat pada MTQN di tahun-tahun yang akan datang”, tutupnya.

Kami Hadir di Google News