BeritaKabupaten AsahanSumatera Utara

Bupati Asahan Sampaikan 10 Program Prioritas di Pra Musrenbang Zona Pantai Timur

85
×

Bupati Asahan Sampaikan 10 Program Prioritas di Pra Musrenbang Zona Pantai Timur

Sebarkan artikel ini
Pra Musrenbang Zona Pantai Timur Sumatera Utara
Pra Musrenbang Zona Pantai Timur Sumatera Utara di Kabupaten Asahan. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Asahan, H. Surya, menyampaikan 10 program prioritas Kabupaten Asahan pada pembukaan Pra Musrenbang Provinsi Sumatera Utara Zona Pantai Timur di Aula Melati Kantor Bupati setempat, Selasa 20 Februari 2024.

Pada Musrenbang ini hadir Pj. Guberbur Sumatera Utara, Hassanudin dan sejumlah Kepala Daerah seperti Pj Bupati Langkat, Bupati Deliserdang, Bupati Sergai, Pj Bupati Batubara, Bupati Labuhanbatu Utara, Plt Bupati Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu Selatan, Walikota Binjai, Pj Walikota Tebing Tinggi, Walikota Tanjung Balai, Walikota Medan, OPD dan tamu undangan lainnya.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Bupati Asahan mengatakan, dalam melaksanaan roda Pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Asahan mempedomani 10 program prioritas Kabupaten Asahan yang tertuang pada Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2021 tentang RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021-2026, yakni, Digitalisasi Birokrasi, program ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, efektif, inovatif dan akuntabel.

Program ini selaras dengan prioritas pembangunan provinsi Sumatera Utara yaitu peningkatan tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan inovatif.

Selanjutnya Sumber Daya Manusia (SDM) Tangguh, program ini bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan pengetahuan, keahlian dan perilaku yang unggul.

Program ini selaras dengan prioritas pembangunan Provinsi Sumatera Utara yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Ekonomi Mandiri, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan ekonomi yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dengan memperhatikan potensi daerah masing-masing. Program ini selaras dengan prioritas pembangunan Provinsi Sumatera Utara yaitu peningkatan pertumbuhan ekonomi inklusif.

Asahan Sehat, program ini merupakan upaya menciptakan kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat. Program ini selaras dengan prioritas pembangunan Provinsi Sumatera Utara yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Untuk Asahan Cerdas, Bupati mengatakan, program ini bertujuan untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Asahan. Program ini selaras dengan prioritas pembangunan Provinsi Sumatera Utara yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Kami Hadir di Google News