BeritaKabupaten AsahanSumatera Utara

Kukuhkan Satlinmas Kabupaten Asahan, Bupati: Selamat Bertugas di Pemilu 2024

36
×

Kukuhkan Satlinmas Kabupaten Asahan, Bupati: Selamat Bertugas di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan Satlinmas Kabupaten Asahan
Pengukuhan Satlinmas Kabupaten Asahan. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Asahan, H Surya, memimpin apel gelar pasukan dan mengukuhan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Selasa 23 Januari 2024.

Apel gelar pasukan dan mengukuhan Satlinmas ini dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Asahan.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Pada amanatnya, Bupati Asahan mengatakan, Satlinmas merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang berwenang menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing baik Desa maupun Kelurahan.

Selain sebagai pelindung masyarakat, baik dalam penanganan maupun pengurangan resiko bencana, satlinmas juga memiliki peran strategis dalam memelihara keamanan, ketentraman ketertiban masyarakat pada saat Pemilihan Kepala Desa Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Umum serta membantu upaya pertahanan negara.

Bupati juga berharap anggota Satlinmas dapat mengambil bagian dalam membantu TNI-Polri dalam menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban umum serta pencegahan tindakan kriminal.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada seluruh anggota Satlinmas dapat menciptakan situasi di masyarakat yang tentram dalam menghadapi tahun politik saat ini, selalu tanggap dalam menghadapi setiap situasi yang terjadi serta mengedepankan tugas sebagai pelindung masyarakat dan bangun budaya gotong royong serta selalu menjaga kebersamaan sehingga Citra Linmas diakui dan dipercaya masyarakat.

Terakhir Bupati mengatakan saya memahami bahwa tugas ini tidaklah mudah, namun keyakinan saya ada pada bapak ibu semua, dengan semangat, dedikasi dan komitmen yang tinggi, Satlinmas Desa dan Kelurahan akan mampu menjalankan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Selamat kepada anggota Satlinmas yang baru saja saya kukuhkan, semoga Pemilu yang akan diselenggarakan tanggal 14 Februari 2024 mendatang bisa berjalan dengan kondusif dan aman”, ungkap Bupati.

(isn)

Kami Hadir di Google News