BeritaKabupaten AgamSumatera Barat

Siswa Rumah Tahfiz Ala Surau Bawan Turut Sambut Kunjungan Tim Safari Ramadan Pemkab Agam

533
×

Siswa Rumah Tahfiz Ala Surau Bawan Turut Sambut Kunjungan Tim Safari Ramadan Pemkab Agam

Sebarkan artikel ini
Sedakab Edi Busti Pimpin Tim Safari Ramadan Pemkab Agam Di Masjid Nurul Islam Dusun Durian Tinggalang, Jorong Lubuk Alung, Nagari Bawan, Kecamatan Iv Nagari
Sedakab Edi Busti pimpin Tim Safari Ramadan Pemkab Agam di Masjid Nurul Islam Dusun Durian Tinggalang, Jorong Lubuk Alung, Nagari Bawan, Kecamatan IV Nagari. (f/pemkab)

Mjnews.id – Sahra Wiranda, demikian nama hafizah yang membacakan kalam Ilahi pada kunjungan silaturahmi Tim Safari Ramadan (TSR) Khusus Kabupaten Agam di Masjid Nurul Islam Dusun Durian Tinggalang, Jorong Lubuk Alung, Nagari Bawan, Kecamatan IV Nagari, Selasa 26 Maret 2024.

Siswa kelas 2 Sekolah Menengah Pertama di daerah setempat tersebut merupakan hafizah 5 juz yang sehari-hari menuntut ilmu hafalan Al Quran di Rumah Tahfiz Ala Surau di bawah bimbingan Ustazah Yesi Laura dengan pembina Ustaz Zaher bersama 50 murid lainnya dengan hafalan 1 juz, 2 juz, 3 jus, 4 juz hingga 5 juz.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Tercatat di Dusun Durian Tinggalang ini 3 TPA dan 2 Rumah Tahfiz.

Dalam sambutannya, Pengurus Masjid setempat, Zelman, memaparkan keinginan masyarakatnya untuk memiliki Islamic Center.

Alhamdulillah bantuan Pemkab Agam yang dibawa TSR tersebut sebesar Rp15 juta itu akan dimanfaatkan membangun Masjid yang direncanakan dua lantai dan saat ini sedang dalam pekerjaan.

Melihat semangat masyarakat Durian Tinggalang dan apa yang disampaikan masyarakat melalui pengurus masjid, Sekda Kabupaten Agam, Edi Busti yang mewakili Bupati Agam memimpin Tim Safari Ramadan malam itu, mengatakan bahwa apa yang sudah dan akan dilakukan masyarakat Durian Tinggalang khususnya dan Bawan umumnya sudah sejalan dengan program prioritas daerah yang digagas Bupati Andri Warman yakni penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), baik melalui pendidikan jalur umum dengan pemberian beasiswa untuk mahasiswa berprestasi keluarga kurang mampu serta mendorong tumbuhnya Rumah Tahfiz serta lembaga pendidikan Alquran lainnya.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi yang telah dilakukan oleh masyarakat Durian Tinggalang karena telah turut melaksanakan progul Bupati,” sebut Edi.

Ia juga menambahkan, untuk suksesnya semua program tersebut, maka kuncinya adalah kebersamaan, peran ninik mamak dan regulasi kebijakan nagari jadi kunci untuk pembangunan sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan serta pembangunan ekonomi.

“Peran semua pihak tentu sangat diharapkan dalam kesuksesan program-program yang direncanakan,” katanya.

(*)

Kami Hadir di Google News