BeritaLimapuluh KotaSumatera Barat

Ini Prestasi Kabupaten Limapuluh Kota di Bawah Kepemimpinan Safarudin-Rizki Kurniawan

192
×

Ini Prestasi Kabupaten Limapuluh Kota di Bawah Kepemimpinan Safarudin-Rizki Kurniawan

Sebarkan artikel ini
Safaruddin Dt Bandaro Rajo Dan Rizki Kurniawan Nakasri (Safari)
Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri (SAFARI). (f/pemkab)

Kemudian peningkatan Pembangunan Ibu Kota Kabupaten (IKK) Sarilamak, seperti terbangunnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah IKK dengan nama Taman Mahkota Berlian di tahun 2023 dan telah direkontruksi jalan di kawasan IKK sepanjang 51.5 KM.

“Serta pembangunan jalan baru sepanjang 7 KM dan jalur penghubung dengan membangun 5 unit jembatan di kawasan IKK,” ujar Bupati.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Disampaikan Bupati Safarudin Datuak Bandaro Rajo, pihaknya juga mengupayakan tengah membangun jalan 2 lajur dengan panjang 6 KM dengan lebar 8 meter, hal ini telah dilakukan survei dan pemetaan pada 2022 lalu.

“Tahun ini sudah ada dokumen perencanaannya,” katanya.

Selanjutnya peningkatan di sektor wisata telah dilakukan peningkatan di pengembangan Geopark Harau serta pembangunan Sarana Prasana Pariwisata di Lembah Harau.

Ditambahkan Bupati, dari beberapa capaian agenda perioritas tersebut, Pemkab Limapuluh Kota telah berhasil memboyong 76 penghargaan tingkat Nasional.

Dari 76 penghargaan yang berhasil dicapai pasangan ini, paling tersohor yaitu berhasilnya Kabupaten Limapuluh Kota menciptakan sejarah, menjadi juara MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar, serta penghargaan Best Leader of The Year yang diaraih Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

“Safaruddin juga berhasil meraih penghargaan tertinggi Dwija Praja Nugaha, di mana penghargaan ini satu-satunya kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar) yang dianugerahi penghargaan tertinggi dari korps guru nasional yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

“Penghargaan ini berkat dukungan semua pihak. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk terus bergerak membangun Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih maju ke depan,” pungkas Bupati.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT