BeritaLimapuluh KotaSumatera Barat

Ini Prestasi Kabupaten Limapuluh Kota di Bawah Kepemimpinan Safarudin-Rizki Kurniawan

193
×

Ini Prestasi Kabupaten Limapuluh Kota di Bawah Kepemimpinan Safarudin-Rizki Kurniawan

Sebarkan artikel ini
Safaruddin Dt Bandaro Rajo Dan Rizki Kurniawan Nakasri (Safari)
Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri (SAFARI). (f/pemkab)

Terakhir, Bupati juga menyampaikan, peningkatan ekonomi masyarakat dengan memberikan pelatihan dan pemberian bantuan bagi IKM dan UMKM sangat lah penting, sedangkan capaian agenda prioritas di bidang pertanian dan perikanan menuju agrobisnis juga telah dibuka luas lahan jagung sebanyak 3.839 hektare dan potensi lahan perikanan yang sudah dimanfaatkan sebanyak 387,7 hektare.

“Serta meningkatkan populasi sapi menjadi 100.000 ekor dan melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur daerah,” tutup Bupati.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Limapuluh Kota, Joni Amir juga mengatakan bahwa Kominfo saat ini ada produk unggulan yaitu, Portal Satu Data yang bertujuan menyampaikan informasi yang lengkap, aktual, valid dan akuntabel.

“Sehingga kebutuhan bagi instansi pemerintah dan kalangan dunia usaha, akademisi, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya dapat dengan mudah dan praktis untuk mendapatkan dan memanfaatkan informasi,” sebutnya, Rabu 27 Maret 2024.

Dikatakan Joni Amir, informasi yang disediakan di Portal tersebut yakni berupa data sektoral yang berasal dari perangkat daerah di lingkup Pemkab Limapuluh Kota, melalui portal tersedia data yang akurat, mutakhir dan terpadu serta mudah diakses.

“Selain itu juga mendorong keterbukaan dan transparansi data sehingga tercipta perencanaan dan perumusan kebijakan yang berbasis pada data,” sebut mantan Kesbang Pol Limapuluh Kota itu.

Dijelaskan Joni Amir, portal satu data ini merupakan program Diskominfo yang juga sebagai solusi efektif dan efisien dalam pencarian data yang dibutuhkan masyarakat tanpa batas waktu dan tempat.

“Sekaligus merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas Pemkab Lima Puluh Kota dalam penyelenggaraan pemerintahan,” tutup Joni Amir.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT