BeritaLimapuluh KotaSumatera Barat

Ini Prestasi Kabupaten Limapuluh Kota di Bawah Kepemimpinan Safarudin-Rizki Kurniawan

189
×

Ini Prestasi Kabupaten Limapuluh Kota di Bawah Kepemimpinan Safarudin-Rizki Kurniawan

Sebarkan artikel ini
Safaruddin Dt Bandaro Rajo Dan Rizki Kurniawan Nakasri (Safari)
Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri (SAFARI). (f/pemkab)

Mjnews.id – Tiga tahun kepemimpinan Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri (SAFARI) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, sudah berbagai keberhasilan dan prestasi yang sudah diraih.

Niat tulus ke dua pemimpin ini dalam memimpin Limapuluh Kota selama tiga tahun belakangan dan pascapandemi Covid-19, dengan mengusung visi mewujudkan Limapuluh Kota Madani, Beradat dan Berbudaya, pasangan ini juga berhasil meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Berdasarkan data yang dirangkum, IPM Lima Puluh Kota meningkat dari 70.82 pada tahun 2020 menjadi 72.05 pada tahun 2023. Hal ini membuktikan bahwa pasangan SAFARI mampu meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Jika, IPM Limapuluh Kota terus merangkak naik ini akan berpengaruh signifikan dan positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota di jangka pendek.

Hebatnya, selain mampu meningkatkan IPM, pasangan Bupati Safarudin-Rizki Kurniawan juga berhasil menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal ini juga membuat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Limapuluh Kota merangkak naik, di mana pada tahun 2020 lalu minus 1.1 naik menjadi 6.6 pada tahun 2023.

Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo kepada wartawan mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan dirinya dan Wakil Bupati sudah beberapa capain agenda prioritas yang sudah dilakukannya.

“Diantaranya, pengembangan masyarakat madani seperti sektor sosial, pendidikan dasar, beasiswa siswa kurang mampu, bantuan tempat ibadah, serta jaminan kesehatan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu, baru-baru ini.

Dikatakan Bupati, di sektor sosial telah diupayakan peningkatan pelayanan publik meliputi rehabilitasi sosial dan perlindungan jaminan sosial di Limapuluh Kota, dan membangun 89 unit rumah Tahfiz dari 69 Nagari.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT