BeritaKabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Wartawan dan OPD Kabupaten Dharmasraya Berkunjung ke Komisi Informasi Pusat

41
×

Wartawan dan OPD Kabupaten Dharmasraya Berkunjung ke Komisi Informasi Pusat

Sebarkan artikel ini
Wartawan Dan Opd Kabupaten Dharmasraya Berkunjung Ke Komisi Informasi Pusat
Wartawan dan OPD Kabupaten Dharmasraya Berkunjung ke Komisi Informasi Pusat. (f/pemkab)

Mjnews.id – Wartawan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Dharmasraya datangi Komisi Informasi (KI) Pusat Republik Indonesia dalam rangka sharing informasi pada Senin 19 Februari 2024.

Kedatangan rombongan ini disambut langsung Ketua KI Pusat, Donny Yoesgiantoro, dan Ketua Bidang Penelitian dan Dokumentasi Rospita Vici Paulyn di lantai 9 kantor KI setempat.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Di awal pertemuan, Donny Yoesgianto dan Rospita Vici Paulyn mengucapkan terima kasih atas kedatangan kawan-kawan media dan OPD Kabupaten Dharmasraya di KI Pusat.

“Suatu kehormatan bagi KI Pusat kedatangan tamu dari Dharmasraya. KI Pusat juga memuji keterbukaan informasi publik Kabupaten Dharmasraya,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kominfo Dharmasraya, Rovanly Abdams pun mengucapkan terimakasih atas sambutan ramah KI Pusat. Ia juga memperkanalkan satu persatu rombongan yang ikut dalam sharing informasi tersebut.

“Keterbukaan informasi menjadi kewajiban dan perhatian utama untuk tata kelola pemerintahan yang baik. Keterbukaan informasi publik saat ini sangat penting, terutama dalam konteks pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah harus mampu menyampaikan informasi yang akurat dan relevan terkait pelayanan yang diberikan. Keterbukaan informasi publik adalah kunci dari tata kelola pemerintahan yang baik,” ucap komisoner KI yang akrab disapa Vici ini membuka sharing informasi.

Katanya, menurut UU, salah satu tujuan keterbukaan informasi publik adalah tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance.

Dampaknya kalau tidak transparan, tidak akan terjadi tata kelola yang baik pada pemerintah daerah.

”Diharapkan keterbukaan informasi menjadi program prioritas bagi pemerintah, karena nadinya pemerintah adalah transparansi,” terangnya.

Kami Hadir di Google News