BeritaKota PayakumbuhSumatera Barat

Niniak Mamak Koto Nan Ampek Sebut Almaisyar Layak Pimpin Kota Payakumbuh

203
×

Niniak Mamak Koto Nan Ampek Sebut Almaisyar Layak Pimpin Kota Payakumbuh

Sebarkan artikel ini
Niniak Mamak Koto Nan Ampek Buka Puasa Bersama H Almaisyar
Niniak Mamak Koto Nan Ampek buka puasa bersama H Almaisyar. (f/yusra akbar)

Mjnews.id – Sebagai Niniak Mamak dan Datuak Tuo Kampuang Simabua dalam Nagori Koto Nan Ompek, H. Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang sangat memahami langkah-langkah bajonjang naik batanggo turun.

“Jonjang nan ditingkek” dimulai dengan sepakat dalam kaum Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang dan meminta izin serta direstui orang tuanya dan ditingkatkan ke dunsanak-dunsanak termasuk yang batali budi, seterusnya pemuda dan pemudi, tokoh masyarakat dan warga se Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Haji Abu Bakar Datuak Rajo Bosa Ka Ampek Suku Ompek Niniak mengatakan bahwa Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang adalah tokoh anak nagari Koto Nan Ompek yang sangat tepat memimpin Kota Payakumbuh di periode 2024-2029,”kata H.Abu Bakar saat buka bersama sekaligus silaturahmi di kediaman,H.Almaysar Jumat 29 maret sore.

Dikatakan H. Abu Bakar, sudah saatnya kota Payakumbuh dinakhodai oleh sosok figur yang sudah banyak berpengalaman dalam memimpin.

“Sudah waktunya Pilkada Payakumbuh nantinya putra terbaik Koto Nan Ampek ini kita perjuangkan bersama-sama,” sebut Abu Bakar yang juga niniak mamak dari pasukuan Simabua itu.

Disampaikan H. Abu Bakar, bahwa Niniak Mamak yang hadir saat ini menyatakan mendukung penuh Tokoh Niniak Mamak Datuak Tuo Kampuang Pesukuan Simabua, H. Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang untuk maju sebagai Walikota Payakumbuh pada 27 November 2024.

Sementara itu, H. Almaisyar menyambut baik dukungan dari niniak mamak pasukuan Simabua ini.

“Tentu dukungan tersebut menjadi spririt dan penyemangat bagi diri nya untuk melangkah maju di Pilkada Kota Payakumbuh nantinya,” ujar H. Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang singkat saja.

Acara buka bersama tersebut juga diisi dengan tausiah Ramadan oleh Buya Asmeldi, yang juga politikus senior dari PKB yang bertempat di rumah Kaum Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT