BeritaKota PayakumbuhSumatera Barat

Yayasan Al-Iffat Payakumbuh Salurkan Paket Sembako bagi Warga Ibuh dan Sekitarnya

1624
×

Yayasan Al-Iffat Payakumbuh Salurkan Paket Sembako bagi Warga Ibuh dan Sekitarnya

Sebarkan artikel ini
Yayasan Al-Iffat Payakumbuh Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Ibuh Dan Sekitarnya
Yayasan Al-Iffat Payakumbuh Salurkan Paket Sembako bagi Warga Ibuh dan Sekitarnya. (f/yusra akbar)

Mjnews.id – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Iffat seperti Ramadan sebelumnya selalu berbagi dengan masyarakat Ibuh dan sekitarnya. Pembagian sembako tersebut digelar di Musala YPI Al-Iffat di Jalan Sultan Hasanudin Kelurahan Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Ketua YPI Al-Iffat, Refnisia, SSTP, MM, menyampaikan, berbagi di bulan Ramadan keistimewaannya sangat luar biasa sebagaimana riwayat sahabat Anas bin Malik ra: “Dari Anas RA, sahabat bertanya, ‘Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?’ Rasulullah SAW menjawab, ‘Sedekah di bulan Ramadhan‘” (HR At-Tirmidzi).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pembagian Sembako ini adalah bentuk rasa syukur kita kepada Sang Pencipta dan juga pembagian sembako ini sudah yang ke-11 kali, sejak berdirinya Yayasan Al- Iffat pada tahun 2013 sampai sekarang,” kata sapaan akrab Bunda Refnisia itu, Minggu 31 Maret 2024.

Dikatakan Refnisia, adapun tujuan pembagian sembako itu digelar di musala untuk mengenalkan musala Yayasan Al-Iffat kepada masyarakat Ibuh.

“Di sini YPI Al-Iffat juga berkomitmen selain pendidikan formal Al-Iffat juga intens mengajarkan Alquran kepada anak didiknya dan pada anak usia sekolah di sekitarnya, bagaimana mereka bisa jadi penghafal Alquran,” sebut Refnisia.

Hal senada juga disampaikan, Mitrisia, C.T, CFNLP, salah seorang pendidik Yayasan Al-Iffat. Dia berharap agar bakti sosial seperti ini dapat membantu masyarakat sekitar.

“Saya juga mohon dukungan dari masyarakat Ibuh dan Pemerintahan Kelurahan Ibuh serta semua pihak dalam memajukan pendidikan anak-anak yang saat sedang menimba ilmu di Yayasan Al-Iffat Ibuh,” ucap panggilan akrab Bunda Mici itu.

Dijelaskan Mici, adapun jumlah bantuan yang diberikan ada sebanyak kurang lebih 45 orang dan sementara paketnya ada beras, minyak goreng, susu, mie instan dan sirup.

Selain itu, penerima bantuan sosial ini juga mendapatkan tambahan uang belanja. Diharapkan agar bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Lurah Ibuh, Wengky menyampaikan ucapan terimakasih kepada YPI Al-Iffat atas bakti sosial yang digelar, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat sekitar khususnya kelurahan Ibuh dan masyarakat Payakumbuh pada umumnya.

“Mengenai keberadaan YPI Al-Iffat, saya selalu berkordinasi dengan pihak yayasan serta dengan pemerintahan kelurahan,” sebut Wengki.

Penyerahan bakti sosial Al-Iffat itu tampak juga dihadiri oleh ketua RT dan RW Kelurahan Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat, yang sebelumnya didata oleh RT dan RW setempat.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT