BeritaKota PayakumbuhSumatera Barat

Menelisik Pilkada Payakumbuh, Akankah Pasangan Ini Berlanjut Sampai ke Pendaftaran KPU?

376
×

Menelisik Pilkada Payakumbuh, Akankah Pasangan Ini Berlanjut Sampai ke Pendaftaran KPU?

Sebarkan artikel ini
Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang Saat Buka Puasa Bersama Pkb Kota Payakumbuh
Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang saat buka puasa bersama PKB Kota Payakumbuh. (f/yusra akbar)

Mjnews.id – Meski Pilkada Kota Payakumbuh dihelat pada 27 November 2024 ini, namun para kandidat pun sudah bermunculan. Bahkan ada juga yang sedang melakukan pendekatan ke partai politik di Kota Payakumbuh.

Salah satu kandidat calon wali Kota Payakumbuh, Almaisyar Datuak Bangso di Rajo Nan Kuniang.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Menurut catatan media ini, salah seorang niniak mamak asal Koto Nan Ampek yang sangat gesit turun ke masyarakat, termasuk menyambung silaturahmi bersama ketua Partai Politik Kota Payakumbuh.

Menariknya, baru-baru ini Almaisyar juga hadiri konsolidasi dan buka bersama partai PKB dan PPP Kota Payakumbuh.

Saat ditanya wartawan, Almaisyar hanya menjawab, sekaitan pilkada 27 November nanti, dirinya sudah menyatakan sikap dan siap ikut mengsukseskan pesta demokrasi lima tahun itu.

“Terkini, Saya juga sedang melakukan pendekatan kepada para pimpinan partai politik di Kota Payakumbuh,” kata putra Koto Nan Ampek di sela-sela menghadiri buka bersama PKB, Minggu 31 Maret 2024.

Dikatakan Almaisyar, saat ini dirinya juga sedang melakukan silaturahmi bersama masyarakat dan tokoh masyarakat serta para pimpinan partai politik.

“Jelas niat baik ini dimulai dengan Bismilllah, semoga berkah nantinya,” sebut Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang.

Sementara itu, Afviandi Datuak Hitam juga mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang fokus menjalin silaturahmi ke akar rumput.

“Kalau memang dorongan masyarakat Aia Tabik dan Payakumbuh Timur untuk meminta dirinya maju di Pilkada nanti, tentu niat baik itu tentu disambut baik,” ujar putra kelahiran Bodi, Nagari Aia Tabik, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Afviandi adalah peraih suara terbanyak di PKB pada pileg lalu.

Caleg terpilih dari partai PKB dapil 3 nomor urut 5 itu juga menyebutkan, untuk dukungan keluarga, istri anak dan sanak saudara sudah setuju semua.

“Asal berkarya memajukan daerah dan kepentingan orang banyak khususnya masyarakat di Kota Payakumbuh. Memang semuanya membutuhkan perjuangan dan pengorbanan,” ucap Afviandi.

Terpisah, Taufik salah satu anggota dewan suro PKB Payakumbuh, mengatakan, pasangan ini cocok untuk memimpin Kota Payakumbuh ke depannya, apalagi kedua pasangan ini di latar belakangi dengan penghulu atau Niniak Mamak.

“Artinya Almaisyar Datuak Bangso di Rajo Nan Kuniang dan Afviandi Datuak Hitam sudah teruji dan terbukti kinerja dalam memimpin,” sebut Taufik.

Ditambahkan Taufik, saat ini kalau kita lihat Almaisyar satu-satunya calon dari Koto Nan Ampek yang berpotensi menang dan Alfviandi merupakan putra dari Payakumbuh Timur yang satu-satu muncul sebagai calon Pilkada.

“Menurut Saya, aura positif dari kedua kandidat ini terlihat sangat cocok dan sangat mengusai dalam aspek pemimpin,” tutup Taufik.

(Yud)

Kami Hadir di Google News