BeritaKota PayakumbuhSumatera Barat

Safari Ramadan di Masjid Sabilillah Sicincin Payakumbuh, Ketua DPRD Sumbar Ajak Generasi Muda Lebih Mencintai Daerah

395
×

Safari Ramadan di Masjid Sabilillah Sicincin Payakumbuh, Ketua DPRD Sumbar Ajak Generasi Muda Lebih Mencintai Daerah

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Sumbar, Supardi Serahkan Bantuan Saat Safari Ramadan Di Masjid Sabilillah Sicincin, Payakumbuh
Ketua DPRD Sumbar, Supardi serahkan bantuan saat Safari Ramadan di Masjid Sabilillah Sicincin, Payakumbuh. (f/humas)

Mjnews id – Safari Ramadan di Masjid Sabilillah Kelurahan Sicincin, Payakumbuh, menjadi momentum bagi Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi, untuk mengajak generasi muda agar lebih mencintai daerah dan menjaga kesehatan melalui olahraga, Sabtu 30 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sumbar, Supardi, menekankan pentingnya memanfaatkan sarana olahraga sebagai media mendidik karakter generasi muda.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menurutnya, hal ini dapat mencegah mereka terjerumus dalam hal-hal negatif yang merugikan.

Dia juga mengapresiasi keberhasilan Kelurahan Sicincin dalam mengembangkan tim voli yang kuat, yang dianggapnya sebagai wadah efektif untuk pendidikan karakter.

Keprihatinan Supardi juga tertuju pada maraknya penggunaan lem di kalangan remaja, yang menurutnya lebih berbahaya daripada narkotika.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar sarana olahraga di kelurahan tersebut dijaga dan dimanfaatkan dengan baik sebagai langkah preventif.

Dalam acara tersebut, Supardi juga turut menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk pembangunan masjid. Selain itu, Bank Nagari juga turut memberikan bantuan berupa 20 Alquran dan tambahan dana sebesar Rp10 juta.

Masril, tokoh masyarakat setempat, menyatakan bahwa pembangunan Masjid Sabilillah melibatkan seluruh unsur masyarakat, termasuk para perantau.

Ia berharap bantuan dari safari Ramadan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kelangsungan masjid.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh dan perwakilan, antara lain Komisioner KPID Sumbar Dasrul dan Ficky Tri Saputra, Kabag Persidangan Peraturan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Sumbar, Zardi Syahrir, Kabag Humas Protokol Dahrul Idris, serta perwakilan dari Bank Nagari.

(hpr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT