banner pemkab muba
BeritaBaznasPadang Panjang

Baznas Padang Panjang Buka Sepuluh Gerai untuk Pembayaran Zakat, Cek Lokasinya

169
×

Baznas Padang Panjang Buka Sepuluh Gerai untuk Pembayaran Zakat, Cek Lokasinya

Sebarkan artikel ini
Pj Walikota Sonny Budaya Putra menerima bukti pembayaran zakatnya dari Ketua Baznas, Syamsuarni di Balaikota, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang

Mjnews.id – Untuk pengumpulan zakat fitrah pada Ramadan 1445 H ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang menyiapkan 10 gerai zakat yang tersebar di beberapa lokasi.

Ketua Baznas, Syamsuarni menyampaikan, ada sepuluh titik lokasi yang disiapkan untuk pengumpulan zakat fitrah ini. Untuk sementra, hanya tiga gerai yang sudah beroperasi. Tiga gerai yang sudah jalan yakni, BSI, BPD, Bank Nagari.

“Gerai-gerai zakat lainnya dalam waktu dekat akan menyusul,” ujar Syamsuarni.

“Dengan adanya beberapa gerai ini, maka muzaki akan lebih mudah menyalurkan zakatnya. Lokasinya di Gedung M. Syafei, Simpang 4 Pasar Pusat, Bank Nagari, AB Mart, Arena Minimarket, Paris Swalayan, Balai Kota.

Dijelaskannya, pengumpulan zakat ini akan sudah mulai beroperasi 1 April. Para petugas gerai sebanyak 20 orang dibagi menjadi dua orang untuk masing-masing tempat.

Sebagian petugas merupakan petugas Baznas yang diberi tugas dalam mengumpulkan zakat. Kita minta petugas gerai lebih aktif mengajak orang yang lewat untuk membayarkan zakat, tidak hanya diam menunggu saja.

“Harapan kita, masyarakat bisa membayarkan zakat fitrahnya melalui counter tersebut. Zakat yang masuk, akan disalurkan kepada fakir miskin satu hari sebelum hari raya,” harapnya.

Ditambahkannya, Baznas juga mengimbau muzaki bisa membayarkan zakat maal melalui gerai, diantar langsung ke Baznas atau transfer via rekening Bank BRI nomor 0231-01-007895-53-2, Bank Nagari Syariah (7202-02-20-00500-1) dan Bank BSI (5016-0170-18).

“Transfer infaq dan sedekah melalui Bank Syariah Indonesia (3000 6000 98),” tambah Sang Ketua.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600