BeritaKota PariamanReligi

Masjid Raya Badano Sungai Rotan Adakan MTQ Nuzul Quran tingkat Kecamatan Pariaman Timur

130
×

Masjid Raya Badano Sungai Rotan Adakan MTQ Nuzul Quran tingkat Kecamatan Pariaman Timur

Sebarkan artikel ini
Masjid Raya Badano Sungai Rotan Adakan Mtq Nuzul Quran Tingkat Kecamatan Pariaman Timur
Masjid Raya Badano Sungai Rotan Adakan MTQ Nuzul Quran tingkat Kecamatan Pariaman Timur. (f/ist)

Mjnews.id – Masjid Raya Badano Sungai Rotan merupakan salah satu masjid tertua di Kota Pariaman.

Masjid yang didirikan pada tahun 1828 ini selalu digunakan oleh masyarakat sebagai tempat kegiatan peringatan hari-hari besar Islam.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pada Bulan Ramadan 1445 H ini, Pengurus Masjid Raya Badano Sungai Rotan mengadakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran yang diikuti oleh perwakilan kafilah dari tiap-tiap desa di Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

MTQ tersebut dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai tanggal 7 April 2024.

Adapun beberapa kegiatan perlombaan yakni Tilawah anak anak, Tilawah Remaja, Tilawah Lansia, Tahfiz 1 Juz Non tilawah, Adzan anak anak, Adzan remaja dan Shalat Jenazah.

Ketua Pengurus Masjid Raya Badano, Syafrizal Arafah mengatakan, kami Pengurus Masjid mengadkaan MTQ Nuzul Quran yang bertujuan untuk menanamkan Kecintaan kepada Alquran dan diharapkan agar masyarakat bebas dari buta aksara Alqur’an menuju generasi gemilang bersama cahaya Alquran, sesuai dengan tema yang diusung.

Sedangkan Sabri Yasin selaku Ketua Pelaksana MTQ mengatakan bahwa jumlah peserta seluruhnya berjumlah 97 orang yang terdiri dari usia anak-anak, Remaja, Dewasa dan Lansia.

Ketua panitia juga mengatakan bahwa MTQ ini terlaksana berkat kerjasama pengurus Masjid Raya Badano dengan panitia serta bantuan dari para donatur, baik yang di kampung maupun yang dí rantau.

Kegiatan MTQ Nuzul Quran tingkat kecamatan Pariaman Timur akan berakhir hari ini dan Insya Allah akan ditutup oleh Sekda Kota Pariaman.

“Kegiatan Islami ini untuk mengantisipasi terhadap kenakalan generasi muda selama ini,” pungkas Sabri Yasin.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT