BeritaPasaman Barat

Bupati dan Wabup Pasbar Salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat

110
×

Bupati dan Wabup Pasbar Salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat

Sebarkan artikel ini
Bupati Dan Wabup Pasbar Salat Idul Fitri Di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat
Bupati dan Wabup Pasbar Salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto laksanakan Salat Idul Fitri 1445 H/ 2024 M di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Rabu 10 April 2024.

Turut melaksanakan Salat Id di masjid yang sama, Ketua TP.PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto dan stakeholder terkait lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Hamsuardi mengimbau masyarakat Pasbar agar melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan penuh kesederhanaan tanpa bermewah-mewah. Mengupayakan terciptanya suasana kondusif dengan mengedepankan rasa saling menghormati dan tidak melakukan hal yang dapat mengganggu serta membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Mari rayakan hari yang fitri ini dengan sederhana, sebab kita juga masih berada di tengah-tengah musibah dan bencana alam. Ada saudara kita yang saat ini kehilangan rumah, kendaraan, serta harta benda lainnya karena musibah banjir yang melanda. Kita juga menghimbau agar masyarakat Pasbar merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan mawas diri, terutama di tempat wisata,” imbaunya.

Imbauan tersebut juga tertuang dalam Surat Edaran Bupati (SE) Nomor 450/093/Kesra/2024 tentang Imbauan Pelaksanaan Kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

SE itu ditujukan pada Kakan Kemenag, Kepala OPD, Camat, serta Wali Nagari agar disosialisasikan kepada masyarakat pada wilayah masing-masing.

Di akhir sambutannya, Bupati Hamsuardi mensosialisasikan Program Unggulan keagamaan di antaranya Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran yang diharapkan dapat menjangkau ke jenjang SMA.

Ia memohon dukungan masyarakat Pasbar demi menciptakan Pasbar yang agamais dan Hafidz Alquran di masa yang akan datang.

(wid)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT