BeritaKabupaten Sijunjung

Kecelakaan Truk Kontainer vs Bus PO Sembodo di Tanjung Lolo Sijunjung, 1 Luka Berat dan 3 Luka Ringan

273
×

Kecelakaan Truk Kontainer vs Bus PO Sembodo di Tanjung Lolo Sijunjung, 1 Luka Berat dan 3 Luka Ringan

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Truk Kontainer Vs Bus Po Sembodo Di Tanjung Lolo Sijunjung
Kecelakaan Truk Kontainer vs Bus PO Sembodo di Tanjung Lolo Sijunjung. (f/humas polres)

Mjnews.id – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum), tepatnya di Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Kamis 18 April 2024, sekitar pukul 15.45 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, kecelakaan tersebut melibatkan dua unit kendaraan, yakni truk kontainer dengan bus penumpang PO Sembodo.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Berdasarkan keterangan dari Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Dani Salman melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan bahwa benar kejadian tersebut terjadi pada Kamis 18 April 2024, tepatnya di Jalinsum KM 142 dari Padang di Jorong Batang Dikat, Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang.

Identitas kejadian lakalantas antara kendaraan Bus Sembodo dengan nopol B 7109 SGA yakni dikemudikan Surya Zulhardi (40), warga Jorong Pasa Mudiak, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, sementara kendaraan truk box dengan nopol BA 8384 GP dikemudikan oleh Zainal Efendi (48), warga Palokan Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dari hasil olah TKP dan juga keterangan dari beberapa saksi, kata Dani, sebelum kejadian Bus Sembodo yang dikemudikan Surya Zulhardi datang dari arah Solok menuju arah Kiliran Jao.

Kemudian saat memasuki lokasi kejadian dengan kondisi jalan lurus, Bus Sembodo terlalu melebar ke kanan jalan yang diduga pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi. Lalu, dari arah berlawanan datang truk box yang dikemudikan Zainal Efendi dengan posisi berada di badan jalan sebelah kanan jalan arah Solok.

Tabrakan antara kedua kendaraan tersebut pun tidak terelakkan dan mengakibatkan kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan di bagian depan kendaraan, dan mengakibatkan tiga orang mengalami luka ringan termasuk kedua pengemudi bus dan truk, serta satu orang penumpang bus.

“Kedua pengemudi dan satu orang penumpang yang mengalami luka-luka dibawa ke RSUD Sijunjung. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mako Polres Sijunjung,” ujar Dani Salman.

Pihaknya juga meralat informasi, bahwa yang sebelumnya diinformasikan satu orang korban menderita luka berat dan tiga orang mengalami luka ringan, menjadi tiga orang korban yang mengalami luka ringan, yaitu pengemudi truk beserta penumpangnya dan pengemudi Bus Sembodo.

“Identitas korban, yakni Surya Zulhardi (40), Zainal Efendi (48) dan Roslaita Wita (48), warga Jorong Padang Bengkulu, Nagari Tapan, Kecamatan bahasa 48, Kabupaten Pesisir Selatan, yang merupakan penumpang kendaraan truk box BA 8384 GP,” katanya.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa saat ini arus lalulintas di lokasi kejadian sudah kembali lancar, dimana sebelumnya akibat kejadian kecelakaan tersebut mengakibatkan arus lalulintas di jalan lintas Sumatra sempat macet dari kedua arah.

“Kami kembali mengimbau kepada pengemudi kendaraan, agar selalu berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya, serta memperhatikan kondisi jalan, rambu lalulintas dan selalu mengutamakan keselamatan daripada kecepatan,” tuturnya.

(*/dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT