BeritaPendidikanSolok Selatan

207 Siswa SMAN 5 Solok Selatan Dilepas, 50 di Antaranya Diterima di Berbagai Perguruan Tinggi

8
×

207 Siswa SMAN 5 Solok Selatan Dilepas, 50 di Antaranya Diterima di Berbagai Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Kepala Sman 5 Solok Selatan, Fitri Kasmori
Kepala SMAN 5 Solok Selatan, Fitri Kasmori. (f/susriati)

Mjnews.id – Sebanyak 207 Siswa-siswi murid kelas XII angkatan 19 Sekolah Menengah Atas Negeri/SMAN 5 Solok Selatan telah menyelesaikan proses belajarnya.

3 tahun lalu, murid kelas XII berada pada posisi akhir dari krisis, baik krisis di Indonesia maupun krisis dunia yang dikenal dengan Covid-19, tentu ini ada efeknya. Kita semua harus beradaptasi dengan kondisi akhir krisis ini, termasuk dengan proses pembelajaran. Namun berkat kegigihan dan keseriusan dalam proses belajar mengajar di SMAN 5 Solok Selatan, hari ini kita telah membuktikan diri siap melewati semuanya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hal itu disampaikan Kepala SMAN 5 Solok Selatan, Fitri Kasmori, S.Sos, M.M dalam rangka acara pelepasan murid kelas XII Angkatan 19 di halaman SMAN 5 Solok Selatan, Rabu 24 April 2024.

Selanjutnya, 30 Siswa SMAN 5 Solok Selatan telah mendapatkan posisi untuk maju ke tingkat mahasiswa melalui jalur SNBP di universitas pilihannya masing-masing yang terkenal di Sumatera Barat yaitu Universitas UNAND dan UNP. Namun kabar gembira lainnya ada yang lulus di Universitas Veteran Jakarta.

Selanjutnya siswa yang lulus di jalur SPAN-PTKIN jalur keagamaan ada 19 siswa dan Kesehatan 2 siswa. Total siswa yang lulus di jalur ini kurang lebih 50 siswa dari 207 siswa kelas XII.

Perpisahan di kelas XII SMAN 5 Solok Selatan yang diadakan sebelum tanda kelulusan, dengan menaruh harapan semua siswa lulus dengan nilai yang sempurna dan berguna untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, sehingga siswa alumni dari SMAN 5 Solok Selatan ini menjadi anak-anak bangsa yang dapat mengharumkan bangsa NKRI terkhusus untuk SMAN 5 Solok Selatan,” ujar Fitri Kasmori.

Di tempat yang sama, ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Solok Selatan akan melaksanakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dibidang Hukum se-Solok Selatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” kata H. Asril yang juga sebagai Kepala SMAN 1 Solok Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Forkopimcam KPGD, Kepala Sekolah tingkat SMA se-Solok Selatan, Orang tua murid Kelas XII dan Tamu undangan lainnya.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT