BeritaLampungLampung Utara

Kangen Band Meriahkan Program Literasi Digital Kemenkominfo di Stadion Sukung Kota Bumi

26
×

Kangen Band Meriahkan Program Literasi Digital Kemenkominfo di Stadion Sukung Kota Bumi

Sebarkan artikel ini
Program Literasi Digital Kemenkominfo Di Stadion Sukung Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung
Program Literasi Digital Kemenkominfo di Stadion Sukung Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung. (f/ist)

Mjnews.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia mengadakan acara Halal Bihalal sekaligus Program Literasi Digital pada Minggu, 27 April 2024 di Stadion Sukung Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, PJ Bupati Lampung Utara, Aswarodi, Kadis Kominfo Gunaido Uthama, Forkopimda Lampung Utara, dan berbagai instansi pemerintahan, organisasi masyarakat, serta warga masyarakat setempat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Halal Bihalal merupakan tradisi turun-temurun yang menjadi sarana untuk memperkuat tali silaturahmi dan persatuan bangsa. Acara ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk saling bermaafan dan bersilaturahmi, serta mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama.

Dalam acara ini, Kemenkominfo juga mengadakan Program Literasi Digital yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang teknologi digital dan memperkuat literasi digital.

Program Literasi Digital ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak kementerian untuk menghadapi era digitalisasi yang semakin berkembang.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengapresiasi acara Halal Bihalal dan Program Literasi Digital yang diadakan oleh Kemenkominfo ini.

Menurutnya, acara ini sangat penting sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan dan kesatuan bangsa, serta juga sebagai wadah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang teknologi digital.

Sementara Pj Bupati Lampung Utara, Aswarodi dalam sambutannya mengatakan, acara yang bertajuk Indonesia Makin Cakap Digital dan bertemakan Jaga Data Pribadi agar Diri Aman di Ruang Digital, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya literasi digital di era informasi.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT